Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

TIGA JUTA BURUH AKAN MENGADAKAN DEMONSTRASI & MOGOK KERJA, RABU (03/10/2012)

Demonstrasi BuruhTUNTUTAN BELUM DIPENUHI, TIGA JUTA BURUH MOGOK KERJA. Demonstrasi dan mogok massal akan dilakukan jutaan buruh di seluruh Indonesia besok. Mogok kerja ini akan berlangsung sejak pukul 08.00 WIB. Aksi tersebut dilakukan guna memperjuangkan hak-hak pekerja. Baca juga AJAIB, PENGEMUDI SELAMAT SETELAH MOBIL DISAMBAR PETIR

Menurut Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena, diperkirakan ada tiga juta buruh yang terlibat dalam aksi ini. Mereka berasal dari tiga serikat pekerja yakni KSPSI, KSPI dan KSBSI yang tergabung dalam Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI).

Kota-kota yang akan menjadi fokus aksi buruh adalah Jakarta, Bekasi, Bandung, Surabaya, Tangerang, Batam dan Bogor. Menurut Andi, ini merupakan aksi terbesar untuk memperjuangkan nasib buruh.

"Aksi besar-besaran ini untuk menuntut hapus outsourcing, tolak upah murah dan laksanakan jaminan sosial pada 2014," tegasnya.

Presiden masing-masing serikat pekerja akan terlibat secara langsung mengawal aksi ini. Dia meyakini, aksi ini akan berjalan damai. Aksi yang akan berlangsung damai ini diharapkan bisa membuka mata pemerintah untuk memperbaiki nasib buruh.

Tuntutan buruh

Ada beberapa tuntutan buruh yang akan disuarakan. Antara lain, hapuskan outsourcing, tolak upah murah, jalankan jaminan sosial kesehatan masyarakat pada 2014 dan bukan 2019, serta iuran jaminan kesehatan tetap dibayar pengusaha, serta berantas korupsi.

Menurut Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, masih adanya peraturan pemerintah yang masih belum mengakomodasi keinginan buruh, sehingga demonstrasi akan tetap dilakukan.

Contohnya outsorching, draf peraturan baru yang mempertegas undang-undang penghapusan aturan itu masih membingungkan. Tidak to the point bahwa sistem outsourcing yang tidak sesuai UU dicabut.

Pemerintah melalui Menakertrans Muhaimin Iskandar, mengatakan, pihaknya dan para pekerja telah menyepakati akan membuat peraturan menakertrans guna mempertegas UU penghapusan outsourcing.

Dalam permen tersebut, dia melanjutkan, outsourcing hanya diperkenankan untuk lima bidang pekerjaan. Yaitu, cleaning service, keamanan, transportasi, catering, kemudian pemborongan pertambangan. Tuntutan buruh saat demo dan mogok masal.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/10/tiga-juta-buruh-akan-mengadakan.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

TIGA JUTA BURUH AKAN MENGADAKAN DEMONSTRASI & MOGOK KERJA, RABU (03/10/2012)

Posted by Best SEO Easy, Published at 7:20 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment