Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

FAKTOR PENYEBAB JERAWAT TUMBUH DI LUAR AREA WAJAH

Cara mencegah jerawat di bahu, dada bagian atas, punggung bagian atas, leher, lengan atas, hingga bokongFAKTOR PEMICU JERAWAT TUMBUH DI 7 AREA SELAIN WAJAH. Jerawat memang sangat mengganggu, baik yang tumbuh di wajah maupun di daerah lain. Jika jerawat pada wajah menganggu perempuan karena merusak penampilan, lain lagi dengan jerawat di bagian tubuh lainnya. Meski tak terlihat, timbulnya jerawat di luar area wajah menimbulkan ketidaknyamanan bahkan mengganggu aktivitas. Seperti pada bahu, dada bagian atas, punggung bagian atas, leher, lengan atas, hingga bokong.

Pada awalnya, jerawat adalah suatu komedo yakni timbunan produksi minyak yang kemudian meradang karena masuknya bakteri hingga bentuknya menjadi menonjol dan memerah. Sama seperti jerawat pada wajah, jerawat yang pada tahap awalnya masih berbentuk bintik-bintik merah lama kelamaan dapat juga berkembang menjadi bintik-bintik bernanah, bintik besar dan bahkan berisi cairan nanah.

Jerawat dan bintik merah menyerupai jerawat yang muncul luar area wajah disebabkan karena sejumlah faktor.

1. Faktor genetic

2. Tubuh banyak memproduksi kelenjar minyak pada kulit sehingga jerawat lebih mudah muncul di punggung atau pun badan.

3. Malas mandi malam sepulang beraktivitas, sehingga sisa keringat dan minyak tersumbat.

4. Terjadinya gangguan selama proses pengelupasan lapisan kulit bagian luar. Lapisan kulit yang seharusnya terkelupas namun tidak jadi mengelupas karena suatu gangguan akan menyebabkan saluran kelenjar sebum menjadi tersumbat dan menjadi penyebab jerawat di punggung.

5. Pemakaian baju rangkap juga menyebabkan timbulnya jerawat di punggung. Pemakaian baju rangkap dalam cuaca yang panas membuat tubuh menjadi gerah dan berkeringat. Jika kita biarkan tanpa mengeringkannya maka kondisi punggung yang tertutup baju tebal tadi akan menjadi lembab sehingga kuman dapat berkembang biak menyebabkan jerawat di punggung.

6. Menggunakan pakaian dalam berhari-hari, atau baju lebih dari sekali. Sehingga membuat keringat atau kotoran yang menempel di baju berpindah ke kulit, dan memicu kelenjar minyak.

7. Infeksi jamur dapat menimbulkan bintil-bintil merah atau bintil-bintil kuning bernanah di daerah sekitar punggung. Infeksi jamur berbeda dari jerawat di punggung biasa. Jerawat biasa pada punggung meskipun sampai bernanah tidak akan menimbulkan rasa gatal, berbeda dengan jerawat di punggung akibat infeksi jamur tertentu akan terasa gatal meski bentuknya sekecil apapun.

8. Efek samping penggunaan obat, misalnya penggunaan obat INH untuk terapi tuberculosis paru pada beberapa orang dapat menimbulkan bintil-bintil di sekitar punggung. Hal ini kemungkinan besar adalah erupsi akneformis.

"Beberapa kebiasan yang salah bisa menimbulkan jerawat atau bintik merah menyerupai jerawat, pada punggung, dada, dan area lainnya, karena kelembaban kulit tinggi. Bintik merah bisa hilang dengan digosok bersih saat mandi misalnya. Namun jika terinfeksi membutuhkan pengobatan," jelasnya.

Perawatan jerawat pada tujuh area tubuh ini bergantung pada penyebabnya. Bisa diatasi dengan perawatan tubuh dasar, yakni membersihkan menggunakan produk perawatan kulit yang tepat. Cara lainnya, dengan melakukan pencegahan, dengan rutin membersihkan kulit di bagian tubuh mana pun dan mulai menjalankan kebiasaan sehat untuk kulit.

Atau jika diperlukan, konsultasikan dengan ahli masalah kulit pada area tubuh ini agar Anda mendapatkan perawatan tepat atau harus mengonsumsi obat tertentu. Tips mencegah jerawat di badan




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/10/faktor-penyebab-jerawat-tumbuh-di-luar.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

FAKTOR PENYEBAB JERAWAT TUMBUH DI LUAR AREA WAJAH

Posted by Best SEO Easy, Published at 7:29 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment