Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

6 MAKANAN YANG DAPAT MENCEGAH INFLUENZA

CARA MELATIH KEKEBALAN TUBUH MENCEGAH VIRUS INFLUENZA. Di tengah cuaca yang tidak menentu seperti saat ini, Influenza menjadi penyakit yang menjadi langganan saat sistem imun seseorang menurun. Influenza adalah infeksi virus pada sistem pernapasan atas yang bisa menyebabkan berbagai gejala mulai dari batuk kering, sakit tenggorokan, mual, muntah, dan kehilangan nafsu makan.

Penyakit influenza sangat mudah menular karena sel virusnya ada di udara. Meski istirahat dan cukup cairan adalah terapi terbaik untuk penyakit ini, pencegahan tetap yang terbaik. Melatih kekebalan tubuh akan membantu tubuh melawan virus influenza dengan konsumsi makanan di bawah ini :

1. Tambahkan potongan bawang putih segar ke dalam sup.

Penelitian mengungkapkan bawang putih akan meningkatkan sistem imun, selain itu kandungan allicin dalam bawang putih mengandung komponen antivirus.

2. Konsumsi makanan yang kaya vitamin C, seperti kiwi, stroberi, orange, nenas, atau grapefruit.

Vitamin C akan meningkatkan fungsi sistem imun dan melindungi tubuh dalam melawan infeksi. Vitamin ini juga memberi perlindungan dari kerusakan radikal bebas.

3. Bila Anda rutin mengonsumsi suplemen, cobalah pilih yang mengandung ginkgo biloba.

Herbal yang berasal dari Cina ini diketahui meningkatkan sirkulasi tubuh. Sirkulasi yang lancar akan membantu pengantaran vitamin dan mineral yang diperlukan.

4. Lindungi tubuh dari serangan virus dengan mengonsumsi tiram.

Kandungan mineral zinc dalam makanan laut yang identik dengan afrodisiak ini juga memiliki efek antivirus.

5. Konsumsi sayuran.

Salah satu sayuran yang direkomendasikan untuk meningkatkan kekebalan tubuh adalah bayam. Kandungan folatnya akan memicu produksi sel-sel baru dan memperbaiki DNA. Sayuran hijau ini juga kaya vitamin C, serat, dan antioksidan. Jangan masak bayam terlalu matang untuk mendapatkan manfaat optimal.

6. Yogurt

Produk susu yang difermentasi atau biasa disebut dengan yogurt kaya akan probiotik yang dikenal sebagai bakteri baik. Probiotik tersebut membantu sistem pencernaan dan menurunkan gejala penyakit flu dan pilek. Tips alami mencegah Influensa




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/10/6-makanan-yang-dapat-mencegah-influenza.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

6 MAKANAN YANG DAPAT MENCEGAH INFLUENZA

Posted by Best SEO Easy, Published at 8:42 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment