Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

(FOTO) AMERIKA SERIKAT DIHANTAM BADAI SANDY, JUTAAN WARGA TANPA LISTRIK

Badai sandy tiba di pantai Timur Amerika SerikatBADAI SANDY TEWASKAN 13 ORANG DI AMERIKA. Badai Sandy melanda Amerika Serikat (AS) Senin (29/10/2012) malam waktu setempat. Badai yang mendarat di wilayah pantai New Jersey, Senin (29/10/2012) malam, dengan membawa angin berkecepatan tinggi dan hujan lebat di sepanjang wilayah Pantai Timur Amerika Serikat,

Badai Sandy menghantam dengan kecepatan angin yang mencapai hampir 130 kilometer per jam, badai yang kini sudah diturunkan tingkat kekuatannya itu turut menaikkan level air di New York hingga hampir empat meter. Akibatnya, hampir tiga juta warga New York saat ini hidup dalam kegelapan karena pasokan listrik pun tidak tersedia.

Putusnya aliran listrik juga mengakibatkan wilayah pusat kota Manhattan dilanda kegelapan. Putusnya aliran listrik bahkan menganggu operasi Rumah Sakit New York University. Demikian diberitakan Associated Press, Selasa (30/10/2012).

Sekirtar 200 warga terpaksa dikeluarkan dari rumah sakit karena cadangan tenaga listrik tidak dapat membantu operasi Rumah Sakit New York University. Hingga saat ini pihak rumah sakit masih terus mengeluarkan para pasien ke tempat yang aman.

Sementara 13 korban jiwa yang tewas dalam bencana ini, disebabkan oleh insiden yang terkait dengan Badai Sandy. Angka tersebut menambah jumlah total korban jiwa badai besar itu menjadi 69 jiwa, ketika sebelumnya badai menyerang Kepulauan Karibia.

Sebelumnya beberapa saat badai ini menyentuh wilayah Amerika, para pengamat cuaca menurunkan level status badai. Tetapi hal tersebut sepertinya hanya bersifat teknis, karena bentuk dan temperatur Badai Sandy masih tinggi. Selain badai ini pun dipenuhi dengan kekuatan angin yang besar.

Hantaman Badai Sandy membuat pasokan listrik di New York terputus. Sekira 1 juta warga dilaporkan tidak dialiri usai badai tersebut menyerang dan menimbulkan kekacauan di dalam kota.

Sebelumnya, pihak kota sudah menutup sistem operasi angkutan kota, sekolah, serta bursa efek. Markas PBB di New York juga ditutup.

Presiden Barack Obama dan kandidat dari Partai Republik Mitt Romney membatalkan jadwal kampanye mereka kurang dari seminggu menjelang Pemilihan Presiden.

Di Washington DC, kantor-kantor pemerintah federal ditutup hingga Rabu. Transportasi publik dihentikan di ibukota AS, New York, Baltimore, Philadelphia dan Boston. Amtrak menghentikan perjalanan kereta di sepanjang kawasan timur laut, dan 14.000 penerbangan dibatalkan.

Sebelumnya badai Sandy menimbulkan bencana di Kuba, Haiti, dan Bahama. Puluhan orang diberitakan tewas terdampak badai iniAkibat badai sandy di Amerika Serikat










Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/10/foto-amerika-serikat-dihantam-badai.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

(FOTO) AMERIKA SERIKAT DIHANTAM BADAI SANDY, JUTAAN WARGA TANPA LISTRIK

Posted by Best SEO Easy, Published at 7:29 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment