Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

PEMERINTAH & PBNU PUTUSKAN IDHUL ADHA PADA 26 OKTOBER 2012

Putusan Idhul Adha 1413 HijriyahKETETAPAN IDHUL ADHA 1433 HIJRIYAH. Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menetapkan Idul Adha jatuh pada 26 Oktober 2012. Keputusan ini sama dengan yang ditetapkan Pemerintah melalui Kementerian Agama. Penetapan tersebut dilakukan setelah dilakukan rukyatul hilal untuk menentukan awal bulan qomariyah di sejumlah titik di seluruh perwakilan LFNU se-Indonesia, Senin (15/10).

"Hari ini tanggal 15 Oktober bertepatan dengan tanggal 29 bulan Dzul Qa'dah, di mana sudah menjadi tradisi di kami melihat hilal awal bulan qomariyah. Dari sejumlah titik ternyata tidak satupun yang berhasil melihat hilal sebagai tanda awal bulan, sehingga Dzul Qa'dah kita putusakan genap tiga puluh hari, di mana 10 Dzulhijjah atau Idul Adha berarti akan jatuh tanggal 26 Oktober," kata Sekretaris Lajnah Falakiyah Nahdlatul Ulama (LFNU) Nahari Muslih, dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/10).

Nahari menambahkaan, pemantaun hilal sendiri dilakukan di beberapa titik, diantaranya 10 tempat di Jawa Timur, 4 tempat di Jawa Tengah, dan 2 tempat di DKI Jakarta.

Pemantauan di Jawa Barat salah satunya di Pelabuhan Ratu, dan semuanya memang tidak berhasil melihat hilal. Ada berbagai alasan, diantaranya tertutup mendung atau yang berhasil melihat hanya samar-samar, ketinggiannya tidak mencukupi.

Keputusan Idul Adha oleh Nu yang jatuh pada tanggal 26 Oktober ini, sama dengan yang ditetapkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Agama. Sidang Isbath yang dilakukan Kementerian Agama tanggal 15 Oktober sore juga memutuskan hal yang sama. Penetapan Idhul Adha versi PBNU





Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/10/pemerintah-pbnu-putuskan-idhul-adha.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

PEMERINTAH & PBNU PUTUSKAN IDHUL ADHA PADA 26 OKTOBER 2012

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:33 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment