Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

MINUM ANTIBIOTIK BATUK-FLU ANAK TIDAK SEMBUH

DAMPAK MINUM ANTIBIOTIK SAAT ANAK SAKIT BATUK DAN FLU
FAKTA ANTIBIOTIK TIDAK MENYEMBUHKAN BATUK & PILEK ANAK. Masih banyak orangtua yang memberikan antibiotik untuk mengobati penyakit batuk dan pilek anaknya. Padahal, antibiotik tidak menyembuhkan batuk dan pilek/flu tapi malah memperlambat proses kesembuhan.

Flu dan batuk disebabkan oleh virus dan antibiotik tidak dapat membunuh virus. Dalam penelitian di Italia terbukti bahwa anak-anak yang sakit batuk dan tidak diberi antibiotik justru sembuh lebih cepat dibanding anak yang mendapat antibiotik.

Penelitian tersebut dilakukan terhadap 305 anak yang sakit batuk. Hasil penelitian itu dipresentasikan dalam American College of Chest Physicians. Ketua peneliti, Fracesco de Blasio dari Universitas Bologna, mengatakan para dokter sering meresepkan antibiotik untuk batuk dan flu anak supaya orangtua anak tenang.

"Padahal efektivitas antibiotik sangat kecil untuk mengobati batuk karena influenza. Bahkan antibiotik kurang efektif dibanding anak yang tidak diberi antibiotik," katanya. Ia menjelaskan bahwa antibiotik baru diresepkan bila terjadi infeksi bakteri sekunder seperti pneumonia atau radang paru.

Meski begitu penggunannya juga harus terkontrol. Penggunaan antibiotik untuk mengobati batuk tanpa indikasi infeksi sangat tidak tepat dan bisa berbahaya. Pemakaian berulang antibiotik, apalagi bila sudah diketahui tidak efektif, bukan hanya bisa memicu reaksi alergi tapi juga anak jadi kebal obat. Antibiotik tidak sembuhkan sakit batuk dan pilek flu aturan minum antibiotik anak.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/10/minum-antibiotik-batuk-flu-anak-tidak.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

MINUM ANTIBIOTIK BATUK-FLU ANAK TIDAK SEMBUH

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:43 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment