Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

SKEMA GOLONGAN PELANGGAN YANG TERKENA KENAIKAN TARIF DASAR LISTRIK (TDL) 2013

Kenaikan Tarif Dasar ListrikEMPAT GOLONGAN PELANGGAN YANG KENA KENAIKAN LISTRIK. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM telah menentukan empat golongan pelanggan listrik yang akan dicabut subsidinya. Kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) ini akan dilakukan secara bertahap.

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Jarman mengatakan, pihaknya sudah menentukan skema golongan kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) yang sudah disetujui dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sebesar 15 persen. Dengan ditentukannya skema tersebut, maka ada empat golongan yang akan mengalami kenaikan.

Jarman menyebutkan, golongan tersebut adalah yang dicabut subsidinya seperti golongan rumah tangga I berkapasitas 6.600 volt ampere (Va) ke atas, golongan bisnis II dan bisnis III berkapasitas 6.600 (Va) ke atas, serta golongan pemerintah.

"Sebenarnya semua masih dapat subsidi yang akan datang di 2013, R1 6.600 ke atas, b2 6.600, dan b3 tegangan menengah, sama p1 6.600 yang dicabut subsidinya," jelas Jarman, di Kantor Pusat PLN, Jakarta (29/10/2012).

Jarman menambahkan, nantinya dalam menaikkan TDL akan dilakukan secara bertahap, namun untuk skema waktunya pihaknya masih mengkaji.

"Kami mengacu kepada pendapatannya, kenaikan bertahap terutama mengacu ke 2012-2013 yang terbaik adalah triwulanan karena efek terhadap yang lain seperti inflasi lebih bisa dikendalikan," tutup Jarman.

Alasan kenaikan TDL karena bahan baku pemasok listrik semakin mahal. Kenaikan tersebut juga bervariasi untuk setiap golongan tarif. Landasan pemerintah untuk menaikan TDL merupakan kebijakan untuk atasi persoalan subsidi BBM yang sudah sangat tidak adil dan sangat membebani APBN. Pemerintah menaikan TDL sebesar 15% pada tahun depan, dengan metode dicicil perbulan 1,5% atau per 3 bulan 4,5%. Kenaikan Tarif Dasar Listrik pada Januari 2013




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/10/skema-golongan-pelanggan-yang-terkena.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

SKEMA GOLONGAN PELANGGAN YANG TERKENA KENAIKAN TARIF DASAR LISTRIK (TDL) 2013

Posted by Best SEO Easy, Published at 10:54 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment