Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

TUCUXI, MOBIL SPORT LISTRIK BUATAN INDONESIA

Mobil Tucuxi, mobil listrik buatan IndonesiaMOBIL LISTRIK TUCUXI KARYA ANAK INDONESIA, BERHARGA RP 1,5 MILYAR. Sebuah mobil listrik yang dinamai Tucuxi, diciptakan oleh Danet Suryatama, seorang lulusan ITS yang juga pendiri ElektrikCar LLC. Mobil listrik pesanan Menteri BUMN Dahlan Iskan hanya diproduksi dalam angka ratusan unit. Mobil ini diproduksi sebagai mobil koleksi.

Sekilas, mobil listrik Tucuxi yang dibuat pada bulan Juni ini, mirip dengan mobil konsep Lexus 2054 yang muncul di film Minority Report-nya Tom Cruise.

Tucuxi sendiri artinya adalah lumba-lumba. Dengan harga sekitar Rp 1,5 miliar, Tucuxi memang bakal dilirik oleh kalangan berduit saja.

Mobil tersebut bisa dihidupkan motor listriknya dengan menekan tombol start stop saja seperti mobil-mobil modern. Menurut penciptanya, Tucuxi mengeluarkan suara seperti sirine yang sedang dinyalakan.

Baterainya bisa diisi paling cepat selama 4 jam mulai dari kondisi baterai kosong. "Itu ngecas dari kosong. Kalau pakai charge kecil di rumah paling 10 jam itu dari kosong," ujar Danet Suryatama.

Danet menuturkan desain interior dan eksterior mobil ini digarapnya sendiri dengan model ala mobil sport cepat.

Pencipta mobil listrik pesanan Dahlan Iskan, Danet Suryatama, mengklaim kalau mobil buatannya itu bakal sanggup menempuh kecepatan 240 km per jam. Jika itu benar-benar terbukti, maka mobil Dahlan Iskan masuk ke daftar mobil listrik tercepat di dunia!

"Ini kecepatannya 240 km/jam dengan jangkauan 300 km sekali charge,"

Sekilas, mobil listrik Tucuxi yang dibuat pada bulan Juni ini, mirip dengan mobil konsep Lexus 2054 yang muncul di film Minority Report-nya Tom Cruise.

Pencipta mobil listrik super Tucuxi, Danet Suryatama, juga tengah menyiapkan mobil listrik lain yang berharga lebih murah.

Mobil murah yang akan ditunjukkan kepada Dahlan Iskan 3-4 bulan lagi itu, diperkirakan akan seharga Rp 100-200 jutaan. Mobil listrik buatan Indonesia pesanan Meneg BUMN Dahlan Iskan




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/10/tucuxi-mobil-sport-listrik-buatan.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

TUCUXI, MOBIL SPORT LISTRIK BUATAN INDONESIA

Posted by Best SEO Easy, Published at 10:28 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment