Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

5 MAKANAN SUPER UNTUK KESEHATAN JANIN

Tumbuh kembang janin di dalam kandungan ibu MAKANAN PENTING WAJIB KONSUMSI IBU HAMIL AGAR JANIN SEHAT & CERDAS. Konsumsi makanan sehat sangat penting buat ibu hamil dan menyusui. Tahukah Anda jika ibu hamil membutuhkan makanan sehat 2.500 kalori per hari dan ibu menyusui 3.000 kalori per hari? Ini tandanya keinginan diet selama hamil dilarang, apalagi jika tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi dan karbohidrat.

Asupan makanan seimbang adalah hal mendasar bagi tumbuh kembang optimal bayi dalam kandungan. Sebagai salah satu komponen pembentukan sel, zat-zat yang terkandung dalam makanan yang dikonsumsi ibu berperan dalam pembentukan sistem saraf dan hormon.

Berikut ini adalah 5 asupan penting yang mempengaruhi kesehatan dan perkembangan janin.

Ubi

Ubi atau sweet potatoes adalah makanan kaya serta dengan kandungan nutrisi tinggi. Vitamin B6, kalium, vitamin, zat besi, seng, dan beta karoten terkemas jadi satu di dalamnya. Beta karoten yang memproduksi vitamin A berfungsi untuk menjaga kesehatan mata, tulang, dan kulit bayi.

Buncis dan lentil

Dua makanan ini banyak dikonsumsi oelh para ibu yang vegetarian. Buncis dan lentil memiliki kandungan protein dan zat besi yang tinggi. Seng dalam buncis mengurangi resiko bayi lahir prematur.

Kacang-kacangan

Tidak semua lemak itu buruk. Lemak nabati yang berasal dari tumbuhan adalah lemak tak jenuh. Ini aman untuk tubuh dan bebas kolesterol. Jadi, tak ada salahnya jika Anda mengganti cemilan Anda dengan kacang-kacangan.

Daging

Daging merupakan sumber protein tertinggi. Sumber pangan satu ini juga kaya akan zat besi dan vitamin B. Janin membutuhkan sekitar 25 gram zat besi per hari untuk tumbuh dengan baik. Di samping itu, daging juga asupan wajib untuk ibu hamil. Hal ini dikarenakan ibu hamil cenderung menderita anemia selama mengandung.

Telur

Takut kolesterol? Lupakan ini. Meski putih telur banyak mengandung protein, tidak berati Anda harus membuang bagian kuning. Selama ini kuning telur dianggap sebagai sumber kolesterol. Kuning telur mengandung choline yang baik untuk perkembangan otak bayi. Tips menjaga kehamilan




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/12/5-makanan-super-untuk-kesehatan-janin.html?m=0
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

5 MAKANAN SUPER UNTUK KESEHATAN JANIN

Posted by Best SEO Easy, Published at 8:00 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment