Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

KISAH OFFICE BOY JUJUR KEMBALIKAN UANG TEMUAN RP 100 JUTA

Agus Chaerudin OFFICE BOY AGUS CHAERUDIN KEMBALIKAN UANG RP 100 JUTA YANG DITEMUKAN DI TEMPAT SAMPAH. Seorang office boy bernama Agus Chaerudin (35) patut menjadi contoh. Agus, office boy Bank Syariah Mandiri di Kantor Cabang Pembantu, Kalimalang di Plaza Duta Permai, Jakasampurna, Bekasi itu, menemukan uang Rp 100 juta di tempat sampah di kantornya, tetapi dia tak mengambilnya. Lihat juga TUNJANGAN KINERJA (REMUNERASI) KEMENTRIAN/LEMBAGA PEMERINTAH TAHUN 2013.

Uang yang dia temukan pada bulan Ramadan pada 4 Agustus lalu di tempat sampah itu dilaporkan ke Satpam. Padahal bisa saja diam-diam dia mengambilnya. Kemudian, datang petugas bank yang menghitungnya. Uang itu milik bank, bukan nasabah yang karena keteledoran teller, tercecer. Total uang dihitung ada Rp 100 juta.

"Saya inget wejangan orang tua. Jangan mencuri, orang jujur tak akan ketuker. Kalau intan dikubur di sebuah tanah tetap akan menjadi intan," kata Agus.

Agus sudah 3 tahun bekerja di Bank Syariah Mandiri. Orang tuanya juga dulu bekerja di sebuah bank sebagai pegawai rendahan. Tapi karena penghasilan pas-pasan dan ada 6 orang anak, Agus sebagai si sulung memilih tak kuliah dan bekerja.

"Saya pernah jadi tukang parkir, tukang jamu, tukang cuci piring. Yang penting halal," terang Agus sambil menitikkan air mata.

Pengagum khalifah Umar bin Khattab ini mengaku, uang itu hak bank. Dia sendiri sudah bersyukur sudah bisa bekerja di bank itu. "Allah Maha Melihat, Maha Mengetahui," terang Agus yang bekerja dengan gaji Rp 2,2 juta per bulan ini.

Agus mendapat penghargaan dan uang hadiah Rp 1,75 juta atas kejujurannya. Agus bersyukur atas hadiah itu. "Saya mah sudah alhamdulillah, bisa bekerja saja di sini saya sudah bersyukur," terangnya.

Agus mengaku, hidupnya dia serahkan kepada yang Di Atas. Saat ini Agus dan keluarga masih tinggal bersama mertuanya. Istrinya, Elis mengajar mengaji tanpa meminta imbalan, di lingkungan rumahnya di Pondok Gede. Semangat 'Berani Jujur, Hebat'yang dikampanyekan KPK ternyata bukan sekedar impian!




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/12/kisah-office-boy-jujur-kembalikan-uang.html?m=0
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

KISAH OFFICE BOY JUJUR KEMBALIKAN UANG TEMUAN RP 100 JUTA

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:22 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment