Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

ANGELINA SONDAKH DITUNTUT HUKUMAN 12 TAHUN PENJARA DAN KEMBALIKAN UANG RP 21 MILYAR

Angelina SondakhDIANGGAP TIDAK KOOPERATIF, ANGELINA SONDAKH DIKENAKAN PASAL BERLAPIS. Angelina Sondakh, terdakwa kasus dugaan suap dalam pengadaan anggaran proyek di Kementerian Pendidikan Nasional serta Kementerian Pemuda dan Olaharaga, dituntut jaksa 12 tahun penjara. Politisi Partai Demokrat ini pun tidak dapat menutupi rasa kecewanya dan menangis. Lihat juga SKANDAL NIKAH KILAT, BUPATI GARUT GUGAT BALIK FANNY OCTORA

Tuntutan dibacakan Jaksa Penuntut Umum Kresno Anton Wibowo di Pengadilan Khusus Tindak Pidana Korupsi, Kamis 20 Desember 2012. Selain pidana penjara, jaksa juga menuntut Angie membayar uang pengganti Rp500 juta dan mengembalikan kepada negara uang sebesar Rp12,85 miliar dan US$2,35 juta atau sekitar Rp21 miliar.

Jumlah ini sesuai dengan yang diterima Angie dari Grup Permai sebagai fee untuk menggiring proyek. Jika Angie tidak mengembalikan uang tersebut, maka akan diganti dengan pidana kurungan selama dua tahun.

"Menyatakan terdakwa Angelina Patricia Pinkan Sondakh secara sah bersalah menurut hukum," kata Jaksa Kresno.

Angie dikenai dakwaan berlapis. Kresno mengatakan Angie terbukti menerima hadiah atau janji, dari perusahaan milik Muhammad Nazaruddin, Permai Group, melalui Mindo Rosalina Manulang. Hadiah itu, diberikan untuk Angie sebagai fee untuk meloloskan proyek pengadaan barang di universitas dan di Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Setelah melakukan beberapa kali pertemuan (dengan Rosa), terdakwa meminta fee 5 persen dari nilai proyek tersebut, yaitu sebesar Rp12,85 miliar dan 2 juta dollar. Dan uang itu sudah diserahkan oleh Permai Group," kata dia.

Meskipun Angie berkali-kali membantah telah menerima fee proyek itu, JPU tetap tak percaya karena alasan Angie dinilai tidak beralasan. Selain itu, keterangan Angie tidak sesuai dengan keterangan saksi dan bukti.

"Fakta yuridis bahwa patut diduga hadiah tersebut untuk mengerakkan atau tidak mengerakan yang bertentangan dengan kewajibannya sebagai perangkat negara," kata dia.

Kresno mengatakan, ada beberapa pertimbangan JPU menuntut Angie 12 tahun penjara. Hal yang memberatkan adalah, Angie dinilai tidak mendukung program pemerintah untuk pemberantasan korupsi, merebut hak masyarakat karena uang proyek tersebut merupakan milik rakyat. Sebagai figur publik Angie juga dinilai tak memberikan contoh yang baik. Angie juga tak mengakui perbuatannya dan tak pernah menyesal.

"Sementara hal yang meringankan adalah, terdakwa berlaku sopan, tidak pernah dihukum, memiliki anak dan masih muda sehingga diharapkan dapat memperbaiki perbuatannya," kata Kresna.

Usai mendengarkan tuntutan jaksa, Angie berkali-kali menyeka airmatanya dengan menggunakan tisu. Atas tuntutan jaksa ini, Angie akan membuat pembelaan. "Saya akan membuat pledoi pribadi dan kuasa hukum saya juga," kata Angie.

"Innalilahi Wainnailaihi Rojiun," kata Angelina Sondakh usai menjalani sidang tuntutan.

Kuasa hukum Angie, Tengku Nasrullah, meminta majelis hakim memberikan waktu untuk membuat pledoi selama dua minggu. Sidang ditunda lagi sampai 3 Januari 2013. Tuntutan jaksa atas Kasus dugaan suap dalam pengadaan anggaran proyek di Kementerian Pendidikan Nasional serta Kementerian Pemuda dan Olaharaga terhadap Angelina Sondakh




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/12/angelina-sondakh-dituntut-hukuman-12.html?m=0
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

ANGELINA SONDAKH DITUNTUT HUKUMAN 12 TAHUN PENJARA DAN KEMBALIKAN UANG RP 21 MILYAR

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:48 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment