Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

10 KEJAHATAN CYBER 2013 YANG WAJIB DIWASPADAI

Kejahatan cyber10 ANCAMAN KEJAHATAN INTERNET 2013. Perkembangan kejahatan internet semakin meningkat dan banyak ragamnya. Tren kejahatan cyber di dunia akan meningkat tahun depan. Indonesia pun diprediksi akan turut menjadi korban kejahatan cyber. Lihat juga DAFTAR PONSEL PINTAR TERBAIK 2012 SMARTPHONE CANGGIH

Manager Bisnis Development Trend Micro, Aulia Huriadi, memprediksi tahun depan masih akan terjadi kejahatan cyber.

Tahun ini saja, kata Aulia, kejahatan cyber meningkat dibanding tahun 2011. Ini membuat negara-negara di dunia, khususnya negara berkembang, lebih terlibat aktif dan meningkatkan kontribusinya dalam memerangi kejahatan cyber di dunia maya.

Bentuk kejahatan di internet itu selama ini misalnya pencurian data, pornografi anak, dan perdagangan narkoba. Berikut sepuluh ancaman kejahatan cyber yang diprediksi akan terjadi pada tahun 2013:

1. Volume malware di aplikasi Android akan meningkat menjadi 1 juta. Ini karena penggunaan sistem operasi Android banyak digunakan oleh personal mau perusahaan.

2. Tingkat keamanan Windows 8 membaik hanya bagi para pengguna yang menggunakan software asli.

3. Kejahatan cyber akan lebih mengarah pada penggunaan cloud service seperti pada penggunaan blog, Twitter, Facebook, Google docs, Dropbox, Pastebin, dan Amazon EC 2.

4. Teknologi akan semakin merasuki individu sehingga ancaman kejahatan cyber muncul di tempat yang tidak terduga seperti di televisi digital, game box digital, dan lain-lain.

5. Akan terjadi serangan online di setiap negara. Saat ini pun sudah mulai banyak bentuk serangan virus ke suatu negara.

6. Kejahatan cyber akan tetap terjadi dengan atau tanpa penggunaan cloud computing. Banyak faktor yang membuat kejahatan cyber terus meningkat, salah satunya masyarakat belum teredukasi menggunakan software antivirus.

7. Hukum yang mengatur kejahatan cyber belum jelas. Diperkirakan baru dua atau tiga tahun lagi hukum ini akan mulai efektif.

8. Malware akan semakin pintar untuk masuk ke dalam device personal maupun ke PC. Ini karena malware sudah dimasukkan ke dalam antivirus palsu, key logger, dan saat transfer data.

9. Saat ini orang menggunakan perangkat personalnya dengan bermacam-macam platform. Penggunaan multiplatform ini membuat mereka makin rentan terkena kejahatan cyber.

10. Afrika akan menjadi tempat yang aman bagi para pelaku kejahatan cyber. Ini karena tingkat koneksi internet di Afrika paling besar di dunia. Rata-rata para pejahat cyber berasal dari Afrika, dan sudah banyak bank-bank yang mem-block IP address dari Afrika.

Ada beberapa tips untuk menghindari kejahatan cyber. Untuk kalangan personal, dianjurkan untuk selalu meng-upgrade sistem operasi pada perangkat smartphone dan software program, gunakan software antivirus di mobile device dan PC, pastikan keamanan password dengan menggantinya secara berkala, dan bedakan setiap password untuk setiap platform yang digunakan. Tetap berhati-hati! Kejahatan internet dan cara mengatasinya di tahun 2013




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/12/10-kejahatan-cyber-2013-yang-wajib.html?m=0
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

10 KEJAHATAN CYBER 2013 YANG WAJIB DIWASPADAI

Posted by Best SEO Easy, Published at 10:35 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment