Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

PERATURAN LALU LINTAS DKI GANJIL-GENAP SESUAI DENGAN TANGGAL

Mengurai kemacetan ibukota JakartaPEMBATASAN KENDARAAN PRIBADI MELALUI SISTEM PELAT GANJIL GENAP . Program pembatasan kendaraan pribadi melalui sistem nomor pelat ganjil dan genap akan diberlakukan Pemprov DKI bersama Polda Metro Jaya. Program yang diharapkan dapat mengurai kemacetan di Ibu Kota akan menyesuaikan dengan tanggal. Lihat juga HONDA VERZA SPESIFIKASI-HARGA MOTOR HONDA SPORT MURAH TERBARU 2013

Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono mengatakan, tanggal ganjil sesuai kendaraan pribadi dengan pelat ganjil, dan begitu pun sebaliknya.

"Mobil yang pelatnya ganjil akan dibedakan nomornya, di pelat atau plasmanya. Jadi tanggal ganjil di nomor ganjil, seperti tanggal 1 yang boleh ganjil, tanggal 2 yang boleh genap," kata Pristono di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (26/12/2012).

Pristono mengakui rencana penerapan aturan tersebut sudah disampaikan kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Kemudian, kata dia, Jokowi memerintahkan Dishub DKI untuk mengkaji kembali dan menyosialisasikannya kepada masyarakat.

"Semuanya ada sosialisasi, kajian ekonomi, waktu, rute, car polling, dan park and ride," ujar Pristono.

"Selain itu, kita juga harus mempersiapkan angkutan umum. Misalnya, transjakarta yang akan datang sebanyak 102 bus gandeng baru, dan Kopaja masuk busway pada 15 Januari," kata Pristono.

Sistem ganjil-genap ini akan diberlakukan mulai 2013 mendatang. Jam pemberlakuan untuk penerapan sistem ganjil-genap itu akan diberlakukan mulai pukul 06.00-20.00 WIB dan diberlakukan setiap Senin-Jumat (kecuali Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional).

Wilayah pemberlakuan peraturan tersebut adalah di koridor busway dan koridor utama di dalam wilayah yang dibatasi oleh jalan tol lingkar dalam kota DKI Jakarta (jalan-jalan protokol dalam kota). Peraturan sistem ganjil-genap ini akan berlaku hanya di mobil pribadi dan belum sampai pada kendaraan bermotor roda dua.

Pelat nomor mobil itu ganjil atau genap akan diambil dari satu digit angka paling belakang. Adapun angka nol akan dihitung sebagai digit genap.

Menurut Pristiono, pemberlakuan sistem ganjil-genap itu, akan diiringi juga dengan penambahan fasilitas transportasi massal yang ada di Ibu Kota dan menambah kenyamanan transportasi massal. Hal tersebut dilakukan karena akan berhubungan dengan persiapan publik yang akan mengubah pola perjalanan mereka. Jam pemberlakuan dan wilayah pemberlakuan peraturan sistem pelat nomor ganjil genap




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/12/peraturan-lalu-lintas-dki-ganjil-genap.html?m=0
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

PERATURAN LALU LINTAS DKI GANJIL-GENAP SESUAI DENGAN TANGGAL

Posted by Best SEO Easy, Published at 8:48 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment