Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

HEBOH SOAL UJIAN MADRASAH ALIYAH LECEHKAN GUS DUR

Soal ujian Madrasah Aliyah yang digugat warga NU TasikmalayaGARA-GARA SOAL UJIAN SEJARAH MADRASAH ALIYAH TASIKMALAYA, KEMENAG DIDEMO WARGA NAHDLIYIN. Setelah Soetan Batoegana harus meminta maaf kepada warga NU dan keluarga Gus Dur, akibat menyinggung Gus Dur. Kali ini, kasus serupa terjadi di Tasikmalaya. Ratusan warga Nahdlatul Ulama (NU) Tasikmalaya melontarkan protes menyusul munculnya soal ujian Madrasah Aliyah (MA) yang dinilai melecehkan KH Aburrahman Wahid atau Gus Dur.

Aksi itu dilakukan di Kantor PCNU Kota Tasikmalaya, saat dilaksanakan pertemuan antara Kementerian Agama dan Pengurus NU Kota Tasikmalaya, Senin (10/12/2012) siang.

Aksi itu dipicu adanya salah satu soal mata pelajaran Sejarah yang diujiankan di MA beberapa waktu lalu. Dalam soal itu disebut apa penyebab jatuhnya pemerintahan Gus Dur? Pilihan jawabannya adalah kasus Brunaigate dan Buloggate, pidato kontroversial, dukungan terhadap Cendana, mengeluarkan dekrtit dan bubarkan DPR.

"Soal itu setelah ditemukan dalam ujian Sejarah kelas tiga MA NU Kota Tasik," terang Ketua Pemuda Anshor Tasikmalaya Atang Setiawan di sela-sela aksi, siang tadi.

Atang menambahkan, pihaknya meminta Kementerian Agama Wilayah Provinsi Jawa Barat selaku pihak yang bertanggung jawab atas soal yang telah diujiankan untuk meminta maaf. Serta fokus mencari pihak yang terlibat dalam pembuatan soal. Juga, minta diganti soal yang melecehkan Gus Dur tersebut.

"Ini sebagai protes kami dan telah disampaikan ke Kemenag Jawa Barat," kata Atang.

Selain para Nahdliyin, demo pun diikuti badan organisasi NU, Anshor, PMII dan Fatayat. Para Nahdliyin menuntut penarikan soal ujian terkait Gus Dur karena dinilai telah melecehkan Presiden RI III sekaligus sesepuh NU.

Kepala Kementerian Agama Kota Tasikmalaya Ahmad Fathoni mengatakan, hasil pertemuan itu merumuskan pernyataan bersama untuk menyelesaikan masalah secara tuntas. "Intinya kami yang di daerah kota/kabupaten pun kecewa adanya soal tersebut," kata dia. Pelecehan terhadap Abdurrahman Wahid, mantan Presiden RI ke 3




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/12/heboh-soal-ujian-madrasah-aliyah.html?m=0
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

HEBOH SOAL UJIAN MADRASAH ALIYAH LECEHKAN GUS DUR

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:07 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment