Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

POTENSI GEMPA 8,9 SR MASIH BAYANGI WILAYAH SUMATERA BARAT!

Sumatera Barat waspada gempa 8,9 SRWASPADA GEMPA 8,9SR DI SEBELAH BARAT SUMATERA BARAT. Dalam Rakornas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di ruang Suadra Hotel Bidakara, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (5/1/2013), terungkap masih adanya potensi energi kegempaan sebesar 8,9 skala richter (SR) di Sumatera Barat. Tapi tidak usah panik! Lihat juga FILM BARU 2013, CINTA LAURA MAIN FILM RESIDENT EVIL 6 BARENG MILLA JOVOVICH.

Hadir dalam acara tersebut Kepala BNPB Syamsul Maarif, Menteri Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar dan Menko Kesra Agung Laksono.

Dalam rapat tersebut, terungkap pula sejumlah potensi bencana alam di Indonesia. Mulai dari hujan, banjir, longsor dan puting beliung. Namun salah satu yang menjadi sorotan ada potensi energi gempa 8,9 SR di sekitar Sumatera Barat.

"Kami masih asumsikan akan adanya energi yang tersandera sebesar 8,9 SR di sebelah barat Sumatera Barat," kata Syamsul saat memberi keterangan pers.

Guna mengantisipasi bencana tersebut, diperlukan penambahan anggaran dan penguatan sumber daya manusia. Ada sejumlah kebutuhan yang perlu segera direalisasikan, seperti peralatan dan perbaikan sumber daya manusia.

"Di samping juga draf master plan tsunami, instruksi presiden menggunakan produk dalam negeri dalam melahirkan alat-alat kepentingan kebencanaan itu sebab kerjasama dengan Kemenristek," jelasnya.

Untuk memudahkan koordinasi di lapangan, BNPB juga merangkul 9 kementerian dan lembaga seperti: Kementerian Riset dan Teknologi, Kementerian Pemberdayaan Perempuan, Badan Pusat Statistik, Badan Pengawasan Tenaga Nuklir, Badan Tenaga Nuklir Nasional, Lembaga Pengetahuan Indonesia dan Badan Geologi. Mereka akan bekerja sama untuk menanggulangi gempa secara terpadu.

Meski ada potensi gempa besar, Syamsul meminta masyarakat tidak panik. "Jangan sampai info bencana ini membuat ketakutan," imbuhnya.

Khusus di Padang, Syamsul mengatakan akan membuat shelter vertikal berupa tanah lapang dengan posisi tinggi. Untuk membuat itu diperlukan anggaran Rp 1 triliun. Dana itu juga untuk membangun seperangkat sistem peringatan dini. Gempa Padang Bencana alam gempa di Sumatera Barat Potensi gempa besar 8,9SR di Sumatera Barat




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/02/potensi-gempa-89-sr-masih-bayangi.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

POTENSI GEMPA 8,9 SR MASIH BAYANGI WILAYAH SUMATERA BARAT!

Posted by Best SEO Easy, Published at 8:08 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment