Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

TIPS MUDAH MEMBERSIHKAN KAMAR MANDI TANPA BAHAN KIMIA AGAR TETAP BERSIH

Tips membersihkan kamar mandi agar bersih dan sehatDAPATKAN KAMAR MANDI BERSIH & HARUM DENGAN BAHAN ALAMI. Kamar mandi merupakan tempat untuk membersihkan diri yang setiap hari pasti digunakan. Karena itu, kamar mandi harus selalu dalam keadaan bersih. Lihat juga KETERGANTUNGAN NARKOBA, RAFFI AHMAD SEGERA DIREHABILITASI.

Apabila tidak rajin dibersihkan, kamar mandi menjadi rentan kotor dan tidak terawat. Padahal, kotoran yang menumpuk terlalu lama akan sulit dibersihkan.

Biasanya, ketika sudah sulit dibersihkan, pengguna kamar mandi cenderung membersihkan kamar mandi dengan cara instan, yaitu menggunakan cairan pembersih berbahan kimia berbahaya. Padahal, Anda bisa menghindari hal-hal tidak diinginkan akibat dari pemakaian zat kimia tersebut di kamar mandi. Simak tipsnya berikut ini:

Lima menit

Pertama, bersihkan kamar mandi setiap hari. Gunakan waktu lima menit Anda setiap hari untuk membersihkan kamar mandi. Dengan cara "mencicil", Anda akan mendapatkan kamar mandi yang selalu bersih tanpa perlu menghabiskan banyak waktu.

Abrasif

Berhentilah menggunakan bubuk penggosok untuk bak mandi dan bath tub Anda. Bubuk tersebut terlalu abrasif untuk Anda gunakan setiap hari. Setelah mandi, gunakan semenit waktu Anda untuk mengelap bath tub dan keran dengan lap untuk membantu menghilangkan sisa-sisa sabun dan mencegah adanya penumpukan mineral.

Tirai shower

Bukalah tirai shower Anda seusai mandi. Dengan cara ini, tidak ada air yang mengendap di antara lipatan. Bila perlu, hilangkan air pada tirai shower dengan spons karet setiap selesai Anda gunakan.

Minyak esensial

Gunakan cara tidak beracun yang efektif untuk membersihkan tempat mandi Anda. Gunakan satu sendok teh sabun cair dan beberapa tetes minyak esensial anti bakteri (seperti eucalyptus, rosemary, atau peppermint) ke dalam satu cangkir baking soda. Tambahkan cukup air hingga mampu membuat pasta. Seka bath tub Anda dengan pasta ini dan spons atau sikat.

Cuka dan air

Bebaskan showerhead Anda dari timbunan mineral dengan cara sederhana ini. Isi sebuah kantung plastik dengan larutan cuka putih dan air. Rendam showerhead dalam kantung plastik berisi larutan cuka tersebut. Biarkan showerhead tersebut terendam semalam dengan menggantung plastik tepat pada showerhead. Setelah itu, keesokan harinya, gosok muka showerhead dengan sikat gigi tidak terpakai.

Berhati-hatilah dengan marmer!

Marmer memang tampak cantik dan glamor. Namun, karena sifatnya yang lembut dan berpori, marmer dapat dengan mudah teroda, terbaret, dan pecah. Karena itu, Anda perlu membersihkannya secara teratur dan selembut mungkin. Gunakan spons lembut dan sabun yang juga lembut.

Dual-flush

Gunakanlah kloset dengan fitur dual-flush. Dengan memilih kloset semacam ini, Anda dapat mengurangi jumlah penggunaan air. Umumnya, kloset dengan model konvensional mampu menghabiskan 13,2 liter hingga 26,4 literair per-flush. Dengan fitur efisien, Anda dapat menghabiskan hanya 3 hingga 3,4 liter air (mode buang air kecil) atau 4,7 liter hingga 6 liter.

Jamur

Pasanglah kipas exhaust untuk mengurangi adanya jamur. Kipas ini memastikan adanya perputaran udara di dalam kamar mandi. Dengan adanya perputaran udara, kelembaban kamar mandi dapat berkurang.

Pengharum ruangan

Terakhir, gunakan pengharum udara alami untuk kamar mandi. Anda dapat mengkombinasikan 30 hingga 40 tetes minyak esensial dari tiga minyak berbeda (gunakan kombinasi lemon-lavender) dengan satu cangkir air dalam botol sprei. Kocok dengan benar hingga minyak bercampur sempurna. Semprotkan wewangian alami tersebut di kamar mandi Anda.

Kamar mandi menjadi bersih dan harum tanpa perlu menggunakan bahan kimia yang justru dapat mengganggu kesehatan. Bukankah kebersihan pangkal dari kesehatan. Langkah-langkah membersihkan lumut kamar mandi dengan bahan alami Tips menghilangkan jamur di kamar mandi Cara membersihkan lantai marmer kamar mandi




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/02/tips-mudah-membersihkan-kamar-mandi.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

TIPS MUDAH MEMBERSIHKAN KAMAR MANDI TANPA BAHAN KIMIA AGAR TETAP BERSIH

Posted by Best SEO Easy, Published at 7:58 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment