Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

TIDUR NYENYAK DENGAN BANTAL YANG TEPAT Tips Memilih Bantal sesuai Gaya Tidur

Tidur yang nyaman dengan bantal yang tepatCARA TEPAT MEMILIH BANTAL SESUAI DENGAN POSISI TIDUR. Tidur yang nyaman tak hanya membuat kita nyaman namun juga sehat. Cara yang baik menutup malam tentu dengan tidur nyenyak. Tapi, hal itu tidak akan Anda dapatkan jika tidak memiliki bantal yang tepat. Lihat juga VIDEO YOUTUBE HARLEM SHAKE DITONTON PULUHAN JUTA ORANG.

"Bantal tidak hanya dapat mempengaruhi kualitas tidur, tetapi juga bagaimana mendapatkan istirahat yang sehat dan mengisi ulang energi," ujar Michael Breus, PhD , seorang Pakar Tidur, Psikolog Klinis dan Penulis Beauty Sleep: Look Younger, Lose Weight, and Feel Great Through Better Sleep .

Kebalikannya, menurut Ahli Bedah Ortopedi Andrew Hecht, MD, bantal yang salah akan dapat menimbulkan sakit kepala, leher, bahu dan mati rasa pada lengan, ketidaknyamanan, juga bersin.

Tidak hanya itu, Anda akan mendapatkan masalah yang lebih besar jika bantal Anda sudah berumur tua. Bantal tua biasanya mengandung sel-sel kulit, jamur, dan tungau debu, yang jumlahnya bisa jadi lebih dari setengah volume bantal itu sendiri.

Jadi, ada baiknya Anda mengganti bantal Anda segera. Para ahli mengatakan, agar tiap orang mengganti bantal tidur setiap 12 - 18 bulan sekali. Atau, jika usianya sudah lebih dari dua tahun, sebaiknya Anda langsung membuangnya saja.

Sebelum Anda membeli bantal baru, cari tahu seperti apa posisi tidur Anda. "Tujuan dari menggunakan bantal adalah untuk membantu menjaga kepala dalam posisi `kesejajaran netral'. Artinya, kepala Anda sejajar dengan bahu, tidak mendongak terlalu jauh ke belakang atau terlalu ke depan," kata Kammi Bernard, PT, seorang Terapis Fisik di Baylor Health Care System , Dallas, AS.

Berikut ini saran beberapa ahli mengenai posisi tidur Anda:

Tidur telentang

Anda butuh bantal yang tipis agar kepala Anda tidak terlalu jauh ke depan (menunduk).

Tidur miring

Anda butuh bantal yang lebih padat untuk mengisi jarak antara telinga dan bahu luar.

Tidur tengkurap

Anda butuh bantal yang sangat tipis bahkan hampir datar. Anda mungkin bahkan tidak perlu bantal untuk kepala Anda, tetapi pertimbangkanlah untuk menyelipkan satu di bawah perut untuk menghindari nyeri punggung bawah.

Breus mengatakan, sebaiknya setiap orang memiliki lebih dari satu jenis bantal. Ini untuk menjaga kalau-kalau Anda membutuhkannya suatu hari nanti. Misalnya, jika leher Anda terkilir tentunya bantal yang biasa Anda gunakan tidak akan mampu menopang leher Anda.

Isian bantal yang paling umum adalah bulu, bulu kombinasi, busa, atau fiber poliester. Belakangan, bantal busa dan lateks yang sedang naik daun. Jenis-jenis bantal Posisi tidur Cara sehat untuk tidur




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/02/tidur-nyenyak-dengan-bantal-yang-tepat.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

TIDUR NYENYAK DENGAN BANTAL YANG TEPAT Tips Memilih Bantal sesuai Gaya Tidur

Posted by Best SEO Easy, Published at 7:46 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment