Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

PANDUAN PENTING SEBELUM MEMBELI PONSEL ANDROID MURAH

Android murah dan kelemahannya5 KELEMAHAN ANDROID MURAH. Mewabahnya smartphone Android, membuat gampang mendapatkan ponsel berbasis Android dengan harga murah. Bahkan beberapa merk ada yang banderolnya sudah menyentuh di bawah Rp 1 juta. lihat juga PANDUAN PERTOLONGAN PERTAMA SAAT MENGALAMI LUKA BAKAR.

Namun seperti kata pepatah lama, ada harga ada rupa. Ponsel Android murah tidak mungkin sama baiknya dengan handset di kelas high end. Wajar saja, spesifikasinya dipangkas di sana-sini.

Jika budget terbatas, memang tidak ada salahnya membeli Android murah. Karena mungkin di rentang harga yang sama, produk Android murah lebih baik dibanding pesaing, apalagi feature phone.

Namun agaknya ada baiknya untuk mempertimbangkan hal-hal berikut sebelum membeli Android murah,

1. Layar Kurang Jernih

Ponsel Android murah hampir dapat dipastikan tidak memiliki tampilan layar yang dapat disombongkan soal kejernihannya. Karena resolusinya yang lebih kecil dibanding Android kelas atas.

Biasanya, resolusi layar Android murah berada di bawah 480 x 320 pixel. Di samping itu, teknologi layar sentuhnya juga mungkin kurang mulus dan kurang responsif.

Dengan layar yang beresolusi rendah, sektor multimedia pun pas pasan. Jadi untuk menonton video atau menjelajah internet kurang memuaskan.

Layar Android murah umumnya juga berukuran kecil, di bawah 4 inch. Namun bisa menghadirkan keuntungan tersendiri bagi mereka yang bertangan mungil.

2. Bodi Kurang Mantap

Di segmen ponsel low end, biasanya vendor menghadirkan perangkat dengan bodi yang biasa-biasa saja. Desainnya biasa, begitu pun dengan kualitas bodinya.

Beberapa ponsel Android murah mungkin juga terbatas dalam soal pasokan aksesoris casing dari pihak ketiga untuk melindungi bodi. Terlebih jika mereknya kurang populer.

Di bagian layar biasanya tidak dibekali pula dengan material untuk ketahanan. Seperti Gorilla Glass yang membuat layar lebih tahan terhadap goresan.

Hal ini bisa menjadi pertimbangan tersendiri mengingat ponsel adalah barang yang digunakan hampir setiap hari. Jadi ada kemungkinan untuk terjatuh dan rusak jika materialnya kurang kokoh.

3. Tidak Kebagian Update Software

Para vendor hampir dapat dipastikan lebih menganakemaskan ponsel buatannya yang berada di segmen premium. Demikian juga dalam soal update software.

Seperti diketahui, update software Android terbilang sangat cepat. Biasanya, versi terbaru akan lebih dulu diberikan untuk handset kelas atas.

Kemudian baru giliran ponsel di segmen bawah. Malah kadang meski sudah harap-harap cemas menunggu lama, tidak ada update sama sekali.

Memang keuntungan vendor dari penjualan ponsel kelas atas lebih tinggi dibanding produk kelas bawah. Jadi harap dimaklumi jikalau pengguna ponsel premium lebih diistimewakan.

4. Prosesor & RAM Kurang Gahar

Prosesor boleh dibilang adalah nyawa di sebuah smartphone. Semakin tinggi spesifikasinya, maka bakal semakin kencang performa ponsel.

Di kala ponsel kelas atas sudah menggunakan prosesor dual core atau quad core, Android kelas bawah biasanya punya prosesor dengan clock speed kurang dari 1GHz dan juga RAM (random access memory) minimalis.

Dengan prosesor kurang gahar dan RAM terbatas, operasional ponsel mungkin tidak mulus. Demikian juga beberapa aplikasi mungkin kurang berjalan dengan baik.

Sebab, beberapa aplikasi atau game modern didesain untuk bekerja dengan bagus berkat dukungan prosesor tangguh. Sehingga kurang cocok dipakai di Android murah.

5. Brand Tidak Jelas

Sistem operasi Android bisa digunakan oleh semua vendor yang menginginkan secara gratis. Sehingga cukup banyak vendor kurang dikenal menjajakan Android murah.

Jangan cepat tergiur dulu meski harganya sangat murah. Bisa jadi ponsel dari vendor yang kurang dikenal ini tidak baik kualitasnya.

Demikian juga dengan dukungan after sales yang mungkin tidak memadai dan sulit dijangkau.

Meski tidak mutlak, memang disarankan membeli ponsel Android dari brand ternama atau yang sudah terbukti kualitasnya. Harga Android murah di Indonesia Tips membeli Android murah Cara memilih ponsel Android




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/02/panduan-penting-sebelum-membeli-ponsel.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

PANDUAN PENTING SEBELUM MEMBELI PONSEL ANDROID MURAH

Posted by Best SEO Easy, Published at 4:23 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment