Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

(FOTO) INIKAH SOSOK YANG DIDUGA 'PEMBOCOR' SPRINDIK ANAS URBANINGRUM?

Sprindik Anas Urbaningrum yang beredar menunjukkan Ketua Umum Partai Demokrat ini sebagai tersangkaKASUS BOCORNYA SPRINDIK KPK ATAS ANAS URBANINGRUM, Profil Sosok yang Diduga Pembocor Sprindik KPK. Beberapa waktu lalu heboh beredarnya surat perintah penyidikan (sprindik) Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum. Sprindik tersebut mencantumkan nama Anas sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek Pembangunan Pusat Pelatihan dan Pendidikan Olahraga di Hambalang, Sentul, Kabupaten Bogor. Lihat juga LIST TERBARU 40 ORANG TERKAYA DI INDONESIA 2013 AKHIR TAHUN 2012

Belum jelas benar apakah sprindik itu asli atau palsu. Pimpinan KPK kini masih mengusut bocornya sprindik Anas tersebut. Jika bocornya dokumen rahasia itu benar dan sumbernya berasal dari internal KPK, maka “Itu masuk pelanggaran kode etik,” kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

Bambang bahkan mengatakan, tindakan pembocoran sprindik bisa masuk wilayah pidana karena berpotensi menghabat proses penyelidikan dan penyidikan di KPK.

KPK meminta semua pihak bijak dalam menanggapi isu bocornya sprindik itu, sebab sprindik tersebut harus diperiksa keasliannya. KPK khawatir dokumen sprindik itu digunakan pihak tak bertanggung jawab untuk mempengaruhi proses hukum yang akuntabel. “Semoga media juga waspada atas hal seperti ini,” ujar Bambang.

Kemarin, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha telah membantah isu soal staf internal Istana Negara membocorkan surat perintah penyidikan (sprindik) atas nama Anas Urbaningrum. Ia menegaskan hal itu tak pernah dilakukan oleh pihak Istana dengan mengatasnamakan lembaga kepresidenan, untuk mencampuri urusan lembaga lain.

"Kami telah melakukan investigasi ke dalam apa yang dimaksud dengan pemberitaan tersebut. Kalau kemudian muncul berita adanya staf dari staf khusus presiden berkaitan dengan bocornya sprindik KPK itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan kami dan kami pastikan itu bukan secara formal dilakukan oleh lembaga kepresidenan dalam hal ini staf khusus presiden," tegasnya.

Identitas pembocor Sprindik

Satu blogger menggunakan akun Pradhabasu Bhayangkara mengungkapkan, sosok pembocor dokumen merupakan orang-orang lingkaran Istana.

Dia menyebut orang dekat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, karib dengan menteri dan digaji dari uang negara. Namun, pihak tertuduh membantahnya.

"Menurut hemat para pemirsa dunia wayang, ini adalah bagian dari skenario besar melengserkan Anas Urbaningrum. Ini bagian sistematisnya. Mendayaupayakan aspek legalitas agar dapat membuat jatuh Anas," tulis Pradha.

Dan yang menarik, katanya, penyebaran illegal sprindik KPK murni kejahatan hukum.

"Ini adalah tindakan pembocoran dokumen dan arsip rahasia negara. Hukumannya berat. Mari kita telusuri dari para aktornya. Aktor utama penyebar sprindik ini adalah Imelda Sari. Siapa itu? Imelda Sari adalah mantan eks reporter di SCTV," tuturnya.

Menurut Pradha, kehebatan Imelda sehingga dapat membobol dokumen rahasia negara dan menyebarkannya secara ilegal di media, karena dia memiliki jaringan kuat di kalangan elite.

"Ini lembaga sekelas KPK, siapa lagi yang bisa intervensi kalau bukan dari pemerintah? Imelda Sari adalah asisten Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi. Siapa bosnya? Heru Lelono," kata Prada, sembari menyebut Imelda dibantu WT, seorang staf khusus menteri.

Imelda dan WT disebut sebagai pejabat tingkat eselon I. Keduanya digaji per bulan di bawah koordinasi Kantor Mensesneg.

"Nah ketemu, ujung-ujungnya orang dekat SBY lagi," ucapnya.

Bantahan Imelda Sari

Imelda Sari, sosok yang disebut-sebut dalam blog Pradhabasu Bhayangkara membantah dirinya terlibat. Imelda berdalih bukan dirinya sang pembocor informasi mengenai Anas tersangka.

Awalnya, dia hanya meneruskan pesan melalui akun Twitter Dewi, seorang wartawati media cetak di Jakarta.

Di Twitter Dewi tertulis, Anas dijadikan KPK sebagai tersangka berdasarkan berita salah satu media online dari televisi.

"Saya di sana hanya me-retwett berita itu, namun yang berkembang sekarang, saya dianggap yang membocorkan, logikanya di mana?" ujar Imelda.

Imelda menduga ada pihak-pihak yang coba mendiskreditkannya, karena dekat dengan lingkaran Istana.

"Saya menduga ada yang memelintir, memojokkan aku, menyerang aku sebagai orang yang memobocorkan Sprindik KPK terhadap Anas. Kalau mereka mau mencari kebenaran siapa yang membocorkan, ya tanya dong wartawan yang bikin beritanya. Lagian, saat ini kan KPK masih menyelidiki siapa pihak yang membocorkan Sprindik tersebut," beber Imelda.

Imelda pun sedang mencari tahu, siapa yang memberi pesan BlackBerry palsu, yang isinya seakan-akan Imelda lah orang yang menyebarkan Sprindik KPK tentang penetapan Anas menjadi tersangka.

"Siapa yang memberi sesuatu yang bohong itu, dan kok dijadikan sumber berita oleh wartawan?" tanya Imelda.

Kendati demikian, mantan produser salah satu stasiun televisi swasta, mengaku tidak akan memberikan klarifikasi kepada KPK.

"Biarin aja dulu, KPK kan sedang cari bocornya di mana," cetusnya.

"Saya akan mencari sampai mendapatkan suatu kebenaran. Kita lihat saja nanti. Memang ada yang menyerang saya, termasuk melalui Twitter. Saya mengira, mungkin karena saya perempuan, saya dihantami," paparnya sambil mempersilakan semua orang melihat percakapan pada akun Twitter-nya.

Imelda merasa keberatan dipersalahkan, seolah-olah menerima sesuatu yang tidak ia lakukan. Anas Urbaningrum tersangka Kasus Hambalang Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum KAlangan Istana Negara diduga bocorkan Sprindik Anas Urbaningrun Surat perintah penyidikan (sprindik) Anas Urbaningrum




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/02/inikah-sosok-yang-diduga-pembocor.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

(FOTO) INIKAH SOSOK YANG DIDUGA 'PEMBOCOR' SPRINDIK ANAS URBANINGRUM?

Posted by Best SEO Easy, Published at 1:18 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment