Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

KELUARKAN ABU BERACUN, PVMBG NAIKKAN STATUS GUNUNG TANGKUBANPARAHU MENJADI WASPADA

Kawah Gunung TangkubanperahuKAWAH GUNUNG TANGKUBANPARAHU AKTIF, PVMBG REKOMENDASIKAN TUTUP KAWASAN WISATA. Aktivitas gunung Tangkuban Perahu meningkat. Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi atau PVMBG mengeluarkan rekomendasi agar Kawah Ratu yang terletak di dalam Taman Wisata Alam Tangkubanparahu tidak didekati dalam radius 1,5 kilometer. Mereka mengkhawatirkan peningkatan aktivitas gas maupun abu yang disemburkan dari kawah. Lihat juga RAMALAN PERMADI & KI JOKO BODO : BERKUNJUNG KE TEGAL, PERTANDA PEMERINTAH SBY AKAN RUNTUH SEPERTI SOEHARTO & GUS DUR?

Rekomendasi itu diutarakan Kepala PVMBG, Surono, di Bandung, Jumat (22/2). Status Gunung Tangkubanparahu ditingkatkan menjadi Waspada pada Kamis (21/2) pukul 22.30 menyusul tremor berkepanjangan selama lima jam ditambah semburan abu dari kawah.

Dia menjelaskan, kawah gunung ini sudah mengeluarkan gas beracun sehingga berbahaya. "Untungnya angin kenceng terus di puncak jadi langsung tersapu. Kami tidak bisa berharap pada angin. Karena gas beracun muncul tidak bisa ditebak," jelasnya.

Suhu Tangkuban Parahu saat ini turun dari 23,5 Celsius di bulan Januari 2013 menjadi 22,5 Celcius. "Ini bukan berarti tidak bahaya. Banyak kejadian erupsi gunung api ditandai dengan turunnya suhu permukaan," katanya.

Penurunan suhu di antaranya dipengaruhi tingginya curah hujan. "Air hujan yang masuk ke dalam kawah menurunkan suhu permukaan. Di bagian bawah justru semakin panas karena suhu tertekan di permukaan. Ini yang bisa menyebabkan erupsi besar selanjutnya," kata dia.

"Kapasitas kami adalah memberikan rekomendasi, bukan untuk melarang," ujar Surono.

Beruntung, rekomendasi itu ditanggapi langsung oleh pengelola TWA Tangkubanparahu, PT Graha Rani Putra Persada. Direktur PT GRPP, Putra Kaban, menyatakan siap mematuhi rekomendasi PVMBG.

"Kepentingan kami adalah menghindari jatuhnya korban jiwa dari wisatawan maupun pedagang," kata Putra Kaban.

Berdasarkan data pengelola, setiap akhir pekan setidaknya ada 4.000 pengunjung yang berkunjung ke sana.

Putra Kaban pun memastikan akan terus memantau kondisi Gunung Tangkubanparahu, PT GRPP akan langsung membuka kembali begitu statusnya diturunkan. Aktivitas Gunung Tangkubanparahu semburkan gas beracun Pengelola tutup kawasan Gunung Tangkubanperahu




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/02/keluarkan-abu-beracun-pvmbg-naikkan.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

KELUARKAN ABU BERACUN, PVMBG NAIKKAN STATUS GUNUNG TANGKUBANPARAHU MENJADI WASPADA

Posted by Best SEO Easy, Published at 3:47 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment