Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

TANDA -TANDA POSITIF KEHAMILAN YANG SEHAT


Tanda-Tanda Positif Kehamilan Yang SehatTANDA-TANDA POSITIF KEHAMILAN YANG SEHAT. Saat hamil calon ibu tidak hanya memikirkan dirinya sendiri, tapi juga bayi yang sedang dikandungnya. Lalu seperti apa tanda-tanda seorang perempuan menjalani kehamilan yang sehat? Kehamilan membutuhkan perempuan yang sehat dalam arti memiliki segala sesuatu yang berkaitan dengan berat badan normal dan sehat, diet seimbang dan bergizi serta olahraga secara teratur. Baca juga (FOTO) HEBOH KONSER 'SM TOWN LIVE WORLD TOUR III DI GELORA BUNG KARNO, JAKARTA. Jika seseorang memiliki kehamilan yang sehat maka bisa menghindarinya dari penyakit kronis dan gangguan kehamilan. Berikut ini tanda-tanda perempuan memiliki kehamilan yang sehat, seperti dikutip dari Timesofindia, Senin  yaitu:


1. Tekanan darah dan kadar gula darah normal

Indikator utama dari kehamilan sehat adalah tekanan darah dan kadar gula darah dipantau pada trimester yang berbeda. Tekanan darah dan kadar gula memang mengalami fluktuasi selama kehamilan dan sedikit lebih tinggi, tapi tidak terjadi lonjakan yang intens.

2. Kondisi rahim dan plasenta

Untuk menjaga janin dalam rahim, maka kondisi rahim dan plasenta harus tetap sehat sampai melahirkan. Plasenta harus melekat dengan baik pada dinding rahim karena jika tidak bisa menyebabkan kelahiran prematur atau keguguran.

3. Pertumbuhan janin

Pertumbuhan janin menentukan kondisi bayi nantinya. Hal ini dapat diketahui dengan memeriksakan berat perempuan selama hamil atau melalui USG. Jika pertumbuhan janin kurang bisa menjadi tanda kekurangan oksigen di dalam rahim serta mengakibatkan gangguan fungsi plasenta.

4. Berat badan

Dokter umumnya merekomendasikan peningkatan 13-15 kilogram selama kehamilan, terutama jika sebelum hamil sudah memiliki berat badan sehat. Tapi jika sudah kelebihan berat badan maka kenaikannya disarankan dikurangi.

5. Kadar hormon

Perempuan hamil bisa menghasilkan progesteron lebih dari 400 mg dibanding yang tidak hamil. Hormon progesteron dan estrogen mengatur endometrium untuk implantasi (penempelan janin di rahim) dan menjaga rahim dari kontraksi selama kehamilan. Estrogen sendiri membantu membangun jaringan, dan memungkinkan rahim lebih kuat.

6. Pertumbuhan perut

Dokter idealnya akan melakukan pengukuran perut ibu hamil secara rutin untuk memastikan pertumbuhan dan perkembangan bayi berada pada tingkat yang sehat.

7. Gerakan janin

Dokter akan menyarankan untuk menghitung gerakan janin selama kehamilan sebagai cara untuk melacak seberapa sehat kehamilan yang terjadi. Ibu cenderung mulai merasakan gerakan janin antara usia kehamilan 6-10 minggu. Gerakan janin ini memastikan bahwa bayi menerima cukup oksigen dan berada dalam kondisi baik-baik saja.

TANDA-TANDA POSITIF KEHAMILAN YANG SEHAT, Diet Ini Cegah Ibu Hamil Agar Tak Kelebihan Berat Badan, Amankah Mengonsumsi Sayuran Akar Ketika Hamil, Zat Aditif dalam Makanan yang Harus Dihindari Selama Kehamilan, Makin Banyak Wanita Terdeteksi Kanker Saat Hamil, Bakal Awet Muda Kalau Rajin Menyusui, Cara Menghilangkan Garis-Garis Halus Usai Hamil





Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/09/tanda-tanda-positif-kehamilan-yang-sehat.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

TANDA -TANDA POSITIF KEHAMILAN YANG SEHAT

Posted by Best SEO Easy, Published at 11:46 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment