Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

GUNUNG LOKON MELETUS, SEMBURKAN DEBU SEJAUH 1500 METER

Debu letusan gunung Lokon di Sulawesi Utara mencapai 1500 meterGUNUNG LOKON MELETUS, SEMBURKAN DEBU SEJAUH 1500 METER. Gunung api Lokon di Tomohon, Sulawesi Utara kembali meletus pada Sabtu, (15/9), pukul 18:53 WITA. Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi telah menyampaikan informasi kepada Posko Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Baca juga DISEBUT SEBAGAI SARANG TERORIS, ORGANISASI ROHANI ISLAM (ROHIS) TUNTUT METRO TV MINTA MAAF

Letusan diawali letusan eksplosif, dengan ketinggian asap 1.500 m dari Kawah Tompaluan. Letusan ini menggetarkan kaca-kaca Pos G Lokon, yang berjarak sekitar 5 km dari Kawah Tompaluan. Disusul, dengan letusan strombolian (lontaran material pijar), dengan ketinggian sekitar 600 m dari kawah Tompaluan.

Sebelumnya, PVMBG Badan Geologi juga sudah menyampaikan peringatan dini bahwa sejak Minggu pagi (15 September) pukul 08.30 WITA, telah terjadi peningkatan kegempaan. Sampai pukul 12.00 WITA, tercatat 56 kali gempa Vulkanik dalam, 91 kali gempa Vulkanik dangkal, dan 11 kali gempa hembusan asap.

Jika peningkatan kegempaan kegempaan Gunung Lokon terus berlangsung dengan ritme yang sama, maka dapat diikuti letusan. Kepala Pusat Data, informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data, informasi dan Humas BNPB mengimbau agar tidak ada aktivitas masyarakat dalam radius 1.5 km dari Kawah Tompaluan.

Meskipun Gunung api Lokon meletus, status tetap Siaga (level 3). Belum perlu ada pengungsian. Masyarakat diminta tetap tenang dan waspada. Sejak ditetapkan status Siaga pada 24 Juli 2011 oleh PVMBG, Gunung api Lokon beberapa kali meletus dan tidak menimbulkan korban jiwa atau kerusakan yang besar.

Tipikal gunung Lokon memang terjadi peningkatan aktivitas yang cepat dan diikuti meletus, kemudian aktivitasnya menurun hingga periode tertentu. BNPB telah meminta BPBD Sulawesi Utara dan BPBD Kota Tomohon untuk mengambil langkah-langkah antisipasi.

GUNUNG LOKON MELETUS, SEMBURKAN DEBU SEJAUH 1500 METER, Letusan Gunung Lokon di Sulawesi Utara, Letusan Gunung Berapi




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/09/gunung-lokon-meletus-semburkan-debu.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

GUNUNG LOKON MELETUS, SEMBURKAN DEBU SEJAUH 1500 METER

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:36 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment