Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

KONTROVERSI PUBLIKASI KARTUN NABI MUHAMMAD OLEH MAJALAH PERANCIS

Demo anti Amerika Serikat melanda dunia setelah beredarnya film 'Innocence of Muslims'KONTROVERSI PUBLIKASI KARTUN NABI MUHAMMAD OLEH MAJALAH PERANCIS. Belum lagi reda maraknya aksi protes atas film "Innocence of Muslims", kini sebuah majalah Prancis akan mempublikasikan kartun-kartun Nabi Muhammad. Karikatur tersebut akan dimuat di edisi hari Rabu majalah satir Charlie Hebdo. Baca juga ALBUM COEXIST THE XX PERINGKAT PERTAMA JUMLAH PENJUALAN ALBUM DI INGGRIS

Editor Suratkabar Charlie Hebdo yang dulunya adalah seorang kartunis membantah bahwa gambar tersebut bersifat provokatif. Ia mengatakan, publikasi kartun Nabi ini "akan mengejutkan orang-orang yang ingin terkejut".

Rencana ini menuai kecaman dari pemerintah Prancis. Perdana Menteri (PM) Prancis Jean-Marc Ayrault mengeluarkan statemen yang menyatakan ketidaksetujuannya akan rencana tersebut. Ayrault menyerukan rasa tanggung jawab dari pihak penerbit. Prancis dengan setidaknya empat juta warga muslim, memiliki komunitas Islam terbesar di Eropa Barat.

"PM menegaskan ketidaksetujuan dalam menghadapi setiap ekses dan seruan untuk semua orang agar bertanggung jawab," demikian pernyataan dari kantor PM.

Sebelumnya pada tahun 2005, kartun Nabi Muhammad juga pernah dipasang di sebuah media cetak di Denmark dan dipublikasikan ke seluruh Eropa. Akibatnya, protes besar merebak di Timur Tengah dan Afrika hingga mengakibatkan gereja dan kedutaan besar asing diserang.

Keputusan majalah Prancis tersebut untuk mempublikasikan kartun Nabi ini terjadi seiring maraknya aksi demo di berbagai belahan dunia terkait film "Innocence of Muslims". Film amatir yang dibuat di Amerika Serikat itu, telah menghina Nabi Muhammad dan menggambarkan muslim sebagai orang yang menyukai kekerasan.

Bukan kali ini saja Suratkabar Charlie Hebdo mempublikasikan pemberitaan kontroversial menyangkut Islam. Dalam salah satu publikasi pada 2011 lalu, kantor suratkabar yang berada di Paris ini bahkan sempat dibom karena mempublikasikan edisi tentang pergolakan politik di sejumlah negara Arab dengan memajang gambar Nabi Muhammad di sampul.



KONTROVERSI PUBLIKASI KARTUN NABI MUHAMMAD OLEH MAJALAH PERANCIS, film Innocence of Muslims, Kartun Nabi Muhammad di majalah Perancis




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/09/kontroversi-publikasi-kartun-nabi.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

KONTROVERSI PUBLIKASI KARTUN NABI MUHAMMAD OLEH MAJALAH PERANCIS

Posted by Best SEO Easy, Published at 2:41 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment