Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

KRONOLOGI PENEMBAKAN 4 ORANG WNI OLEH POLISI DI MALAYSIA 6 SEPTEMBER 2012

Kematian 4 WNI di MalaysiaKRONOLOGI PENEMBAKAN 4 ORANG WNI OLEH POLISI DI MALAYSIA 6 SEPTEMBER 2012. Polisi Malaysia kembali menembak mati warga negara Indonesia. Empat orang warga negara Indonesia tewas ditembak Polisi Diraja Malaysia karena dituduh terlibat perampokan seorang warga negara Jepang yang tinggal di Malaysia. Keempat korban yaitu Osnan bersama Jony (35), Hamid, Diden, dan Mahno tewas ditembak di Ipoh Perak pada hari Jumat (06/09) lalu. Baca juga PREDIKSI PILKADA DKI PUTARAN 2, JOKOWI-AHOK UNGGUL TIPIS.

Kedutaan Besar RI di Malaysia akhirnya mengeluarkan informasi terkait kronologis penembakan terhadap 4 orang yang diduga warga negara Indonesia oleh Kepolisian Diraja Malaysia pada Jumat (7/9/2012) di Taman Meru, Ipoh, Perak, Malaysia.

KBRI di Malaysia mengatakan, Kepolisian Diraja Malaysia pada Jumat pukul 03.00 mencurigai adanya sebuah mobil Proton Wira yang berkeliling di kawasan perumahan Taman Meru. Polisi setempat pun langsung menghampiri mobil tersebut. Namun, pengendara mobil tersebut malah berusaha melarikan diri ketika Kepolisian Diraja Malaysia mendekat.

Kemudian, terjadi kejar-mengejar dengan pihak polisi. Kendaraan akhirnya berhenti setelah terlebih dahulu menabrak tebing dan 4 orang didalam mobil keluar dari kendaraan dengan menembak ke arah polisi Diraja Malaysia.

Pada saat pengejaran, klaim Kepolisian Diraja Malaysia, telah terjadi tembak menembak antara Polisi dan 4 orang yang berada di dalam mobil Proton Wira. Buntut dari aksi tembak-menembak tersebut, keempat orang tersebut tewas.

Dari tempat kejadian perkara, Kepolisian Diraja Malaysia menemukan barang bukti berupa 2 buah senjata api dan 3 bilah parang, barang-barang seperti 3 buah laptop, 3 kamera digital, lima ponsel, 2 jam tangan dan plat nomor kendaraan palsu serta sejumlah uang baik dalam bentuk Yen, Rupiah maupun Ringgit Malaysia.

"Tidak ada satu dokumen dan identitas apapun dari korban dimaksud ditemukan di tempat kejadian perkara," kata siaran pers tersebut.

Selanjutnya, keempat jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Raja Permaisuri Bainun, Ipoh, untuk keperluan otopsi.

Dari pengambilan sampel dan cap sidik jari korban dan pencocokan dengan catatan kriminal pihak Kepolisian Malaysia, diketahui bahwa 2 orang dari 4 korban diketahui berkewarganegaraan Indonesia.

Sidik jari mereka tercatat di kepolisian Malaysia karena tiga diantaranya pernah melakukan pembunuhan pada tahun 2003, 2004 dan 2005.

Selanjutnya, pada Jumat itu juga, Interpol Malaysia telah menyampaikan informasi kepada KBRI Malaysia mengenai kematian 4 yang diduga kemungkinan berkewarga negaraan Indonesia.

"Selanjutnya KBRI Kuala Lumpur langsung melakukan komunikasi ke Kementerian Luar Negeri Malaysia untuk memperoleh informasi dan penjelasan atas kejadian dimaksud," kata siaran pers itu.

Pada hari itu juga, Kementerian Luar Negeri RI menghubungi Kedubes Malaysia di Jakarta untuk memperoleh klarifikasi serupa atas kejadian tersebut.

Pada Sabtu (8/9/2012), KBRI Kuala Lumpur mengirim staf ke Perak untuk melakukan pengecekan dan melakukan pertemuan dengan pihak Kepolisian Diraja Malaysia untuk memperoleh informasi lebih lanjut. KBRI juga telah mengunjungi rumah sakit untuk mendapatkan hasil otopsi dan melihat secara langsung jenazah korban dimaksud.

Untuk mendapatkan gambaran langsung terkait kejadian perkara, pada hari itu, KBRI mengunjungi tempat kejadian perkara dan mencari informasi dari pihak yang dapat diminta keterangan dari tempat kejadian perkara.

Selanjutnya, pada Senin (10/9/2012), satu jenazah juga telah diidentifikasi langsung oleh istri korban di rumah sakit dan dikonfirmasi adalah WNI asal Probolinggo, Jawa Timur. Saat ini korban yang telah teridentifikasi tersebut dalam proses pemulangan ke Indonesia yang akan dilakukan dalam waktu dekat oleh KBRI Kuala Lumpur.

Terkait tiga jenazah lainnya, Kemlu RI dan KBRI Kuala Lumpur akan terus berupaya untuk mengidentifikasi identitas korban dan menemukan keluarga korban jika jenazah teridentifikasi WNI. KBRI juga akan memfasilitasi pemulangan jenazah korban dimaksud.

Atase Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Kuala Lumpur Suryana Sastradiredja, menepis kemungkinan bahwa keempatnya merupakan WNI yang sedang bekerja di Malaysia.

"Kalau TKI mereka akan bawa surat keterangan atau ada laporan dari perusahaan yang pekerjanya belum pulang. Dan biasanya ada klaim dari perusahaannya jika mereka adalah pekerjanya."

Penembakan empat orang itu merupakan yang ketiga dalam tujuh bulan terakhir. Maret 2012, Abdul Kadir Jaelani (25), Herman (34), dan Mad Noor (28) dari Nusa Tenggara Barat ditembak polisi Malaysia di Port Dickson, Negeri Sembilan. Juni 2012, tiga orang asal Jawa Timur ditembak mati di Kuala Lumpur.

KRONOLOGI PENEMBAKAN 4 ORANG WNI DI MALAYSIA 6 SEPTEMBER 2012, Pencurian Organ Tubuh di Malaysia, Polisi MAlaysia Tembak 4 WNI




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/09/kronologi-penembakan-4-orang-wni-oleh.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

KRONOLOGI PENEMBAKAN 4 ORANG WNI OLEH POLISI DI MALAYSIA 6 SEPTEMBER 2012

Posted by Best SEO Easy, Published at 3:54 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment