Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

KONTROVERSI PERNYATAAN NACHROWI RAMLI, TIM ADVOKASI JOKOWI-AHOK LAPOR KE PANWASLU (VIDEO)

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Nachrowi Ramli dilaporkan Tim Sukses Jokowi-Ahok ke PanwasluKONTROVERSI PERNYATAAN NACHROWI RAMLI, TIM ADVOKASI JOKOWI-AHOK LAPOR KE PANWASLU (VIDEO). Tim advokasi Jokowi-Ahok melaporkan Calon wakil gubernur DKI Jakarta Nachrowi Ramli ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta terkait pernyataan kontroversialnya yang sempat terlontar pada acara Lebaran Betawi Badan Musyawarah (Bamus) Betawi di Jakarta Utara, Senin (10/9/2012) kemarin. Baca juga JOKOWI TANPA KEMEJA KOTAK-KOTAK TEMUI FOKE DI MABES POLRI

Pada acara Lebaran Betawi yang berlangsung di lapangan eks Djabesmen Kelapa Gading, Nachrowi menegaskan kepada warga Betawi agar keluar saja dari Betawi, jika tak memilih orang Betawi pada 20 September mendatang.

"Saya ingatkan pada kaum Betawi, tidak ada pilihan lain selain satu untuk semua. Pada tanggal 20 September, silakan keluar dari Betawi jika tak pilih orang Betawi," tegas pria yang akrab disapa bang Nara ini.

Habiburokhman, Tim Advokasi Jakarta Baru, mengatakan bahwa pernyataan Nara tersebut mengadu domba.

"Hari ini kami melaporkan pernyataan Pak Nachrowi Ramli kemarin. Menurut kami, ini diduga kampanye di luar jadwal, kampanye berbau suku, agama, ras, antara golongan (SARA), dan mengadu domba," kata Habiburokhman di Kantor Panwaslu DKI, Jakarta, Selasa (11/9/2012).

Tim advokasi Jakarta Baru membawa barang bukti, yakni print out screenshot dari Kompas.com dan Detikcom.

"Videonya kami tidak ada, karena kita keterbatasan juga dalam hal ini," katanya.

Menurutnya, pernyataan Nara tersebut tidak bisa dikatakan omongan candaan.

"Bercanda harus liat konteks dan tempat juga. Pelawak saja becanda SARA kena tegur KPI," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu DKI Ramdansyah mengatakan, tuntutan pelanggaran itu terkait Pasal 116 Ayat 1 mengenai kampanye di luar jadwal dan Pasal 78 (b) dan (c) Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 mengenai SARA.

"Kita lihat berdasarkan bukti yang cukup, kalau perlu kita panggil beberapa orang. Kita lihat dulu, apakah perlu kita registrasi sebagai sebuah pelanggaran atau tidak selama waktu 14 hari dari sekarang," kata Ramdansyah.

Bantahan Tim Sukses Foke-Nara

Tim sukses Foke-Nara mengaku santai atas pelaporan tim advokasi Jakarta Baru yang melaporkan pernyataan Nachrowi Ramli kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta. Menurutnya, orang Betawi yang diharuskan memilih sesama Betawi bukanlah hal yang mengandung Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA).

"SARA itu suatu yang defend, apa yang salah? Apa salahnya orang Betawi memilih Betawi? Pernyataan itu tidak untuk mengintimidasi, tidak dalam bentuk paksaan," kata Sekretaris Tim Advokasi Foke-Nara, Dasril Affandi, di Kantor Panwaslu DKI, Jakarta, Selasa (11/9/2012).

Menurutnya, konteks Betawi yang dilontarkan oleh Nara adalah konteks kesukuan, bukan konteks wilayah.

"Kita sehari-hari hidup dengan SARA, hidup dalam keberagaman Bhinneka Tunggal Ika. Kita harus melihat Betawi itu dalam konteks apa? Konteksnya suku bukan wilayah. Betawi nggak cuma di Jakarta, tapi juga di Tangerang, Bogor, Bekasi juga banyak Betawi," kata Dasril.

Menanggapi pelaporan oleh tim advokasi Jakarta Baru, Dasril mengatakan timnya akan selalu mengikuti proses pelaporan sesuai dengan aturan yang ada

KONTROVERSI PERNYATAAN NACHROWI RAMLI, TIM ADVOKASI JOKOWI-AHOK LAPOR KE PANWASLU, YouTube Pidato Nachrowi Ramli di Lebaran Betawi Badan Musyawarah





Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/09/kontroversi-pernyataan-nachrowi-ramli.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

KONTROVERSI PERNYATAAN NACHROWI RAMLI, TIM ADVOKASI JOKOWI-AHOK LAPOR KE PANWASLU (VIDEO)

Posted by Best SEO Easy, Published at 3:01 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment