Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

WISATA KOTA SOLO 24 JAM NONSTOP MENYENANGKAN


Wisata Kota Solo City 24 Jam Nonstop MenyenangkanWISATA KOTA SOLO 24 JAM NONSTOP MENYENANGKAN. Jakarta - Ada segudang tempat dan aktivitas yang bisa Anda lakukan di Solo, Jawa Tengah. Walaupun hanya punya waktu 24 jam, Anda bisa menjelajah berbagai tempat dan mencicipi aneka kuliner khas Kota Batik ini. Seru! Tak perlu kuatir kalau waktu Anda hanya 1 hari 1 malam di Surakarta, alias Solo. Baca juga MELIHAT SISI PEMAKAMAN BAWAH LAUT PERTAMA DIDUNIA. Ada segudang tempat dan aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini. Asal, persiapkan tubuh Anda untuk menyambangi berbagai destinasi wisata. Sehari sebelum bertualang, tidurlah yang cukup agar bisa memulai hari dengan bugar. Sebagai asumsi, Anda punya hari Sabtu untuk dihabiskan. Sebaiknya jangan dulu mandi saat memulai aktivitas pukul 05.00 WIB.

Dari hotel, beranjaklah menuju Stadion Manahan untuk berolahraga pagi sambil menikmati atmosfer Kota Solo. Kalau perut sudah keroncongan, saatnya sarapan di warung-warung tenda yang berjejer di stadion tersebut. Pukul 07.00 WIB, waktunya kembali ke hotel untuk mandi dan berbenah. Siap-siaplah menuju Keraton Mangkunegaran pukul 09.00 WIB. Solo punya 2 keraton, yakni Mangkunegaran dan Keraton Kasunanan. Keraton Mangkunegaran menjadi favorit karena lebih banyak yang bisa dilihat. Ada beragam peninggalan Keraton, serta bisa berinteraksi langsung dengan abdi dalemnya. Pukul 11.00 WIB, bertolaklah ke Alun-alun Selatan yang letaknya tak jauh dari Keraton Mangkunegaran. Ada beragam camilan khas Solo yang dijual di sana, mulai dari rempeyek sampai es dawet.

Ada juga beberapa penjual bakso bakar, 1 tusuk Rp 1.000 saja! Anda boleh membeli makan siang di Alun-alun Selatan, atau menuju Pasar Klewer untuk sekalian belanja. Pasar ini adalah yang paling banyak didatangi wisatawan. Kain batik dan pernak-pernik khas Solo dijual di sini.

Murah dan meriah! Eits, jangan sampai bablas ya. Pukul 15.00 WIB adalah waktu yang tepat untuk berenang di Pandawa Water World di perbatasan Solo-Sukoharjo, saat matahari beranjak surut. Asyik kan, main air bersama teman atau keluarga sambil melepas gerah! Kalau tak ingin jauh-jauh ke pinggir kota, datangi saja Taman Balekambang yang terletak di Jl Balekambang. Pukul 18.00 WIB, bertolaklah ke Solo City Walk. Pedestrian sepanjang 7 km ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu senja.

Berjalanlah di sepanjang Jalan Slamet Riyadi hingga nanti tiba di Gladag Langen Bogan (Galabo). Yak, tepat pukul 19.00 WIB waktu Anda sampai di Galabo. Ini adalah pasar kuliner malam di Kota Solo. Cicipilah berbagai makanan khas yang terlewat seharian! Ada gudeg, tengkleng, selat solo, dan beragam makanan lain yang menggugah selera. Nyam! Pukul 20.00 WIB, Anda sudah harus "stand by" di Taman Sriwedari. Tiap hari kecuali Minggu, di taman ini digelar Wayang Orang yang selalu diminati wisatawan. Pertunjukan wayang orang ini berakhir pukul 23.00 WIB. Eits, jangan dulu pulang ke hotel. Bertolaklah ke Pasar Ngasapuran, pasar malam di Kota Solo yang buka sampai tengah malam.

Habiskan waktu dengan berjalan-jalan dan menikmati atmosfer Sabtu malam. Setelah itu, barulah Anda boleh kembali ke hotel untuk beristirahat. Semoga saja 3 jam cukup untuk waktu istirahat Anda. Pukul 03.00 WIB keesokan harinya, beranjaklah dari kasur dan sambangilah Jl Wolter Monginsidi Margoyudan. Jangan heran kalau ada warung tenda yang dikerumuni banyak orang. Itulah Warung Gudeg Ceker Bu Kasno yang buka mulai pukul 02.00 tiap harinya.

Banyak traveler bilang, gudeg ceker ini adalah yang paling enak di Solo. Tentunya bahan dasarnya adalah ceker (kaki ayam) yang menjadi pendamping gudeg. Selain gudeg, ceker di warung tenda ini juga bisa disajikan sebagai makanan pendamping bubur. Pokoknya makin nikmat dengan kuah sambel goreng krecek! Makan gudeg ceker, mengobrol dengan teman, dan berinteraksi dengan masyarakat setempat menjadi penutup sekaligus pembuka hari yang sempurna. 24 Jam di Kota Solo pasti akan terasa menakjubkan!

WISATA KOTA SOLO 24 JAM NONSTOP MENYENANGKAN, Travel Highlight 5 Destinasi Liburan di Solo Favorit Anda, Travel Highlight Bermalam di Solo, Dari Gaya Koper Sampai Ransel, Travel Highlight Banyak Jalan Menuju Solo




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/09/wisata-kota-solo-24-jam-nonstop.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

WISATA KOTA SOLO 24 JAM NONSTOP MENYENANGKAN

Posted by Best SEO Easy, Published at 1:03 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment