Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

BEREDAR 'SBY WANTED', SAYEMBARA PENANGKAPAN PRESIDEN SBY OLEH GERAKAN PAPUA MERDEKA

Organisasi Free West Papua Campaign mengeluarkan sayembara penangkapan Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono saat kunjungan ke InggrisBEREDAR 'SBY WANTED', SAYEMBARA PENANGKAPAN PRESIDEN SBY OLEH GERAKAN PAPUA MERDEKA. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono direncanakan akan mengadakan kunjungan ke Inggris sekitar Oktober-November, dalam rangka memenuhi undangan ratu Inggris. Di tengah persiapan keberangkatan tersebut, beredar sebuah berita sayembara yang digelar para aktivis Papua Merdeka di Inggris soal penangkapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Baca juga KONTROVERSI PUBLIKASI KARTUN NABI MUHAMMAD OLEH MAJALAH PERANCIS

Berita tersebut membuat SBY merasa terganggu dengan munculnya berita sayembara penangkapan dirinya.

Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, mengatakan pihak Istana telah berkomunikasi dengan Kedutaan Besar Inggris di Jakarta terkait berita tersebut. "Terus terang, ini mengganggu hubungan baik kedua negara, ini tidak nyaman bagi kami, perlu diluruskan," kata Julian di Kantor Presiden, Rabu 19 September, 2012.

Dia mengatakan, kunjungan SBY ke Inggris yang direncanakan sekitar Oktober-November itu dalam rangka memenuhi undangan ratu Inggris. Kapasitas SBY dalam kunjungan itu sebagai kepala negara. "Jadi jelas tidak mungkin kepala negara ditahan atau ditangkap," kata Julian.

Keamanan dan keselamatan presiden selama kunjungan di Kerajaan Inggris dijamin sepenuhnya oleh tuan rumah. "Kami juga dapat jaminan dari polisi metropolitan, polisi Inggris Raya bahwa hal-hal itu tidak akan terjadi dan dijamin sepenuhnya oleh pemerintah Inggris," ujar Julian.

Meski beredar berita sayembara penangkapan itu, kata Julian, jadwal kunjungan SBY tidak terganggu sama sekali. Perintah Inggris, tambah dia, minta pemerintah Indonesia tidak salah paham dengan isu sayembara tersebut. "Sayembara itu tidak ganggu rencana yang dijadwalkan saat ini," katanya.

Julian menambahkan, pemerintah juga tidak perlu memprotes adanya sayembara itu. Bahkan, kata dia, sebenarnya tidak ingin menanggapi.
"Tapi sejak semalam banyak yang bertanya, oleh karena itu saya kira kami memiliki standing yang sama, pemerintah Inggris melalui kedubesnya di Jakarta sepakat untuk tidak perlu menanggapi, tapi ini harus diclearkan agar publik mengetahui situasinya," ujarnya.

Menurut dia, sampai saat ini pihaknya baru memastikan sayembara itu bukan dari pemerintah atau lembaga resmi. Sayembara itu disuarakan oleh sekelompok orang yang memiliki kepentingan, politik tertentu. "Inggris dan Indonesia terlalu penting untuk diganggu atau dipengaruhi rumor yang tidak bermutu ini," kata Julian.

Sebelumnya, Radio New Zealand International melansir adanya sayembara penangkapan Presiden SBY saat berkunjung ke Inggris pada awal November mendatang.

Dalam sayembara ini juga disebutkan bahwa SBY tengah dicari oleh Pengadilan Kriminal Internasional karena mendalangi genosida yang sedang berlangsung di Papua. Genosida itu menewaskan lebih dari 500.000 orang tak bersalah. Organisasi Free West Papua Campaign menawarkan imbalan Rp 770 juta kepada yang berani menangkap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat berkunjung ke Inggris.

BEREDAR 'SBY WANTED', SAYEMBARA PENANGKAPAN PRESIDEN SBY OLEH GERAKAN PAPUA MERDEKA, Sayembara Penangkapan Presiden SBY di Inggris




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/09/beredar-sby-wanted-sayembara.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

BEREDAR 'SBY WANTED', SAYEMBARA PENANGKAPAN PRESIDEN SBY OLEH GERAKAN PAPUA MERDEKA

Posted by Best SEO Easy, Published at 3:26 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment