Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

8 TERDUGA TERORIS KEMBALI DITANGKAP DENSUS 88 DI SOLO

Polisi masih menjaga lokasi penangkapan terduga teroris di Solo8 TERDUGA TERORIS KEMBALI DITANGKAP DENSUS 88 DI SOLO. Jejak komplotan teroris yang belakangan ini sungguh meresahkan warga tampaknya mulai dilacak Kepolisian. 8 orang terduga teroris berhasil ditangkap Densus 88 di wilayah Solo. Rudi Kurnia Putra (45) dan Baderi Hartono (45) ditangkap di tempat terpisah, pada Jumat (21/9/2012) malam dan Sabtu (22/9/2012) subuh. Baca juga INI DIA STRATEGI JITU KEMENANGAN JOKOWI-AHOK PILGUB DKI II

Setelah ditangkap Baderi dan Rudi berturut-turut dilakukan penangkapan terhadap BH (45) RK (45) K (43) IV (30) N (46) FN (18) BN (28) dan T (29).

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal (Pol) Boy Rafli Amar, tertangkapnya delapan orang tersebut merupakan pengembangan dari keterangan yang diperoleh dari Muhammad Thoriq, Yusuf Rizaldi, dan Arif. "Mereka kelompok terkait bom Beji dan Tambora di Rumah Thoriq," ucap Boy.

Saat ini ke delapan orang tersebut masih berada di Jawa Tengah untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut, sementara dari beberapa tempat yang digeledah hari ini, ditemukan 12 bom rakitan aktif dan bahan peledak seperti urea dan potasium.


Kronologi penangkapan

Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap 8 terduga teroris di Solo pada Jumat (21/9/2012) malam dan Sabtu (22/9/2012) subuh. Brigadir Jenderal (Pol) Boy Rafli Amar mengungkapkan bahwa keberhasilan penangkapan sejumlah teroris bermula dari penangkapan RK di depan Solo Square saat turun dari bus dari Cilacap, dan BH di rumahnya di desa Griyan, Surakarta.

"Tim bergerak cepat untuk melakukan penelusuran kepemilikan sejumlah bahan peledak, dan bom yang masih aktif. Dua lokasi dilakukan pemeriksaan," imbuhnya.

Boy juga menambahkan bahwa di rumah tersangka BH ditemukan sebelas detonator, bahan kimia, belerang, bahan-bahan campuran, dan buku-buku jihad. "Di rumah tersangka K, ditemukan bom cair, nitrobileserin, dan bom pipa aktif empat buah, serta bahan-bahan campuran untuk bom," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Ansyaad Mbai, menjelaskan, Rudi dan Badri adalah kelompok teroris yang masih terkait dengan jaringan Bojong Gede. Keduanya ditangkap di dua tempat yang berbeda. "Rudi pukul 23.24 WIB dekat Solo Square, sedangkan Badri di dekat rumahnya jam 05.30 WIB di Solo," ujarnya.

Dia menambahkan, keduanya juga terkait dengan terduga teroris sebelumnya yang ditangkap pada 12 Juli 2012, yaitu Mujib dan Naim. Mereka sendiri terkait perekrutan jaringan di Poso. "Rudi dan Badri diduga tengah menyiapkan bom," tuturnya.

Kronologi tertangkapnya 2 tersangka dan keterlibatannya:

1. RK, lahir di Solo 2 Juli 1967 adalah karyawan swasta yang beralamat di Makam Bergulo RT 03 RW 07 Serengan, Surakarta. Dia ditangkap pukul 24.00 WIB di depan Solo Square saat turun dari bus dari Cilacap.

RK terkait dengan kelompok Bojong Gede, rekrutmen dan pelatihannya di Poso. Ia menyimpan tiga bom yang sudah jadi di rumahnya dan disiapkan untuk menyerang polisi.

2. BH lahir di Solo 18 Mei 1967, wiraswasta, tinggal di Griyan RT 05 RW 10 Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Surakarta. Dia ditangkap pada pukul 05.30 WIB di jalan dekat rumahnya.

BH dikenal sebagai amir kelompok terkait dengan Rudi dan menyimpan bom di rumahnya. Sedang diupayakan untuk mencari bahan peledak yang mereka simpan.


8 TERDUGA TERORIS KEMBALI DITANGKAP DENSUS 88 DI SOLO, Kronologi Penangkapan Terduga Teroris di Wilayah Solo, Teroris




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/09/8-terduga-teroris-kembali-ditangkap.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

8 TERDUGA TERORIS KEMBALI DITANGKAP DENSUS 88 DI SOLO

Posted by Best SEO Easy, Published at 3:47 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment