Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

KRONOLOGI TABRAKAN MAUT KM BAHUGA JAYA DENGAN TANKER NORGAS CANTHIKA DI SELAT SUNDA

Tabrakan maut KM Bahuga Jaya dengan kapal tanker Norgas Canthika di Selat Sunda, tewaskan 7 orangKRONOLOGI TABRAKAN MAUT KM BAHUGA JAYA DENGAN TANKER NORGAS CANTHIKA DI SELAT SUNDA. Kapal KM Bahuga Jaya bertabrakan dengan kapal tanker Norgas Canthika di Selat Sunda, pagi tadi sekitar pukul 04.30 WIB, Rabu, (26/9). Tabrakan itu menyebabkan 7 orang penumpang tewas. Dari manifes data penumpang yang berjumlah 213 orang, sebanyak 206 selamat dari kecelakaan. Baca juga SPESIFIKASI DAIHATSU UFC, MOBIL DENGAN SELERA PASAR INDONESIA

"Satu orang yang sempat dilaporkan kritis akhirnya bisa diselamatkan," kata EE Mangindaan dalam keterangan pers di kantornya, Jakarta, Rabu 26 September 2012.

Dari data manifes, jumlah kendaraan yang ada di KM Bahuga Jaya terdapat 78 unit. Jumlah kendaraan itu terdiri dari 10 unit motor, 22 kendaraan pribadi, 11 unit pick up atau box, 17 unit truk sedang dan 18 unit truk besar.

Kronologi

Berdasarkan laporan kronologi kecelakaan, KM Bahuga Jaya bertolak dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, pukul 03.00 WIB. Pada pukul 04.48 WIB ada laporan kecelakaan KM Bahuga Jaya dengan KM Norgas Canthika. Tabrakan ini menyebabkan lambung Kapal Bahuga Jaya yang robek kemudian membuat kapal itu tenggelam pada pukul 06.00.

"Kecelakaan ini terjadi pada 2,5 mil dari Pulau Rimua Balik atau 4 mil dari Pelabuhan Bakauheni. Bisa dipastikan lokasinya pada perairan dalam," kata menteri yang juga politisi Demokrat ini.

Saat ini telah dikirim tim dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkutan Sungai Dan Penyeberangan (ASDP) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk memberikan bantuan. Proses evakuasi dan investigasi penyebab tabrakan masih dilakukan.

Menurut Mangindaan, kapal KM Bahuga Jaya milik Aktos Sim Lampung pelayaran itu sudah berada pada jalurnya. Lalu, apakah itu berarti tabrakan ini kesalahan dari kapal tanker milik Singapura?

Mangindaan membantah KM Bahuga Jaya tidak layak beroperasi. Dari data terakhir, KM Bahuga Jaya terakhir melakukan docking pada Juli 2012, artinya kondisi kapal tersebut masih dalam kondisi baik.

"Docking kapal ini tidak hanya service engine, tapi jika ada yang rusak akan langsung. Kecelakaan ini bukan karena kondisi perahu," kata Mangindaan. Mangindaan juga membantah KM Bahuga Jaya kelebihan muatan.

KM Bahuga Jaya bisa menampung 315 orang dan 120 kendaraan, sedangkan menurut data manifest, KM Bahuga Jaya membawa 213 orang dan 78 kendaraan.


KRONOLOGI TABRAKAN MAUT KM BAHUGA JAYA DENGAN TANKER NORGAS CANTHIKA DI SELAT SUNDA, Tabrakan KApal di Perairan Lampung




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/09/kronologi-tabrakan-maut-km-bahuga-jaya.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

KRONOLOGI TABRAKAN MAUT KM BAHUGA JAYA DENGAN TANKER NORGAS CANTHIKA DI SELAT SUNDA

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:04 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment