Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

MISTERI IDENTITAS PEMILIK AKUN TRIOMACAN2000

Tulisan di situs TrioMacan2000MISTERI IDENTITAS PEMILIK AKUN TRIOMACAN2000. Situs www.triomacan2000.net pada tanggal 21 September 2012 lalu memuat sebuah tulisan yang berjudul "Siapa Triomacan2000? Berikut Admin Operator Sekaligus Misinya". Baca juga KRONOLOGI TAWURAN PELAJAR SMA BULUNGAN, POLISI SUDAH KANTONGI IDENTITAS PELAKU

Tulisan itu memaparkan riwayat Syahganda Nainggolan, Abdul Rasyid, dan Raden Nuh yang disebut-sebut sebagai admin akun twitter @TrioMacan2000.

Akibat tulisan itu, Admin pengelola situs www.triomacan2000.net dilaporkan staf khusus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Abdul Rasyid atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik. Namun, penelusuran admin akun website ini diperkirakan akan berlangsung alot.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto menyatakan penyidik Cyber Crime Polda Metro Jaya akan berusaha melacak pemilik situs itu.

Namun, ia mengakui bahwa pelacakan siapa admin situs ini memerlukan waktu yang tidak singkat lantaran berhadapan dengan dunia maya. Rikwanto juga menjelaskan bahwa pelacakan melalui IP Address juga tidak semudah yang diperkirakan.

Abdul Rasyid melapor admin yang statusnya masih dalam penyelidikan itu dengan Pasal 31 dan Pasal 311 KUHP, serta Pasal 27 juncto Pasal 45 Ayat 1 Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Kuasa hukum Abdul Rasyid, Dedi Kurnia mengatakan pihaknya sudah memiliki data admin situs tersebut. Dari hasil penelusuran yang dilakukan timnya, IP address milik situs www.triomacan2000.net berasal dari luar negeri.

Bantahan Abdul Rasyid

Staf khusus Kementerian Negara Perekonomian Abdul Rasyid melaporkan admin website www.triomacan2000.net ke Polda Metro Jaya, Senin (24/9/2012) siang, atas tuduhan fitnah di media internet. Abdul Rasyid membantah dirinya pernah menjadi admin akun twitter @TrioMacan2000.

Rasyid mengatakan ada tiga hal yang membuat dirinya merasa difitnah dalam sebuah tulisan di website tersebut tanggal 21 September lalu.

Pertama, tuduhan bahwa Rasyid merupakan admin akun twitter @TrioMacan2000. Kedua, soal tuduhan korupsi di Kementerian Koperasi dan ketiga soal tuduhan pemecetan dirinya sebagai Direktur Pengelolaan Pengawasan di Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran. Terkait tuduhan-tuduhan itu, Rasyid pun membeberkan beberapa fakta yang dianggapnya keliru.

@Triomacan2000 di kalangan Tweeps atau pengguna Twitter memang sangat populer beberapa waktu belakangan ini.

Dalam kicauannya, @Triomacan2000 kerap membongkar banyak skandal korupsi di Indonesia, bahkan mengenai kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen yang melibatkan mantan Ketua KPK, Antasari Azhar yang hingga kini masih mendekam di penjara.



MISTERI IDENTITAS PEMILIK AKUN TRIOMACAN2000, Identitas Admin @TrioMacan2000, Kicauan @TrioMacan2000 di Twitter




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/09/misteri-identitas-pemilik-akun.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

MISTERI IDENTITAS PEMILIK AKUN TRIOMACAN2000

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:53 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment