Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

(FOTO) RICUH AKSI DEMO MENENTANG FILM 'INNOCENCE OF MUSLIMS' DI DEPAN KEDUBES AMERIKA, BELASAN POLISI LUKA

Aksi demo menentang film (FOTO) RICUH AKSI DEMO MENENTANG FILM 'INNOCENCE OF MUSLIMS' DI DEPAN KEDUBES AMERIKA, BELASAN POLISI LUKA. Demonstrasi mengecam film "Innocence of Muslims" di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin, (17/9), berlangsung ricuh. Polisi luka-luka begitu juga dengan para demonstran yang berasal dari massa Front Pembela Islam (FPI). Polisi memukul mundur demonstran. Baca juga MOURINHO KEHILANGAN SEMANGAT PEMAIN REAL MADRID YANG SESUNGGUHNYA

Demonstran yang mengutuk peredaran dan pembuatan film "Innocence of Moslems" itu tidak hanya berasal dari FPI. Ada juga massa dari Garis atau Gerakan Reformis Islam, dan Jamaah Ansharut Tauhid.

Sebanyak 11 anggota polisi mengalami luka-luka. Polisi juga mengamankan demonstran yang diduga sebagai provokator dan menyerang petugas.

Ada anggota polisi yang terkena sabetan benda tajam. Ada pula yang terkena ketapel. Petugas juga menemukan bom molotov di lokasi kejadian.

Ketua FPI Jakarta, Habib Salim Alatas dalam orasinya mendesak agar pembuat film dihukum mati.

Provokator ditangkap

Kericuhan terjadi di depan Kedubes AS antra demonstran dari FUI/FPI dengan polisi. Polisi menangkap 5 orang yang diduga sebagai provokator.

"Telah diamankan 4 orang dari kelompok demonstran," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di lokasi kejadian, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2012).

Menurut Rikwanto, mereka kini diamankan di sebuah safe house. Identitas para provokator itu juga belum diketahui.

"Sementara yang ditangkap, diamankan di safe house, belum diketahui nama-namanya," jelasnya.

Menurut Rikwanto, kericuhan diawali oleh lemparan batu dari arah demonstran ke polisi. Karena kejadian ini ada polisi yang mengalami luka.

"Di situlah pertama kali jatuh korban dari kepolisian. Jadi korban itu ada yang kena lemparan batu dan ketapel. Lukanya di kepala," terangnya.

Aksi unjuk rasa atas protes film "Innocent of Muslims".Sebelumnya aksi unjuk serupa terjadi di beberapa negara terhadap film yang menghina Nabi Muhammad itu.

(FOTO) RICUH AKSI DEMO MENENTANG FILM 'INNOCENCE OF MUSLIMS' DI DEPAN KEDUBES AMERIKA, BELASAN POLISI LUKA, Kontroversi Film 'INNOCENCE OF MUSLIMS', Kronologi Kericuhan Demo di Depan Kedubes Amerika Menentang Film 'INNOCENCE OF MUSLIMS'












Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/09/foto-ricuh-aksi-demo-menentang-film.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment