Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

SALAH SATU PENYEBAB TATO SULIT DIHAPUS KARENA ROKOK


Salah Satu Penyebab Tato Sulit Dihapus Karena RokokSALAH SATU PENYEBAB TATO SULIT DIHAPUS KARENA ROKOK. Jakarta, Setiap orang tentu pernah membuat keputusan yang keliru kemudian menyesal dan berupaya memperbaiki kesalahannya. Misalnya saja menyesal punya tato lantas ingin menghilangkannya. Kalau berniat demikian, hal yang pertama dilakukan adalah berhenti merokok. Baca juga MELIHAT SISI PEMAKAMAN BAWAH LAUT PERTAMA DIDUNIA. Menghapus tato bisa menggunakan metode laser. Pasien harus menjalani sekitar 10 perawatan laser selama beberapa minggu. Cahaya laser akan menargetkan pigmen dalam tinta tato dan merusaknya.

Lama kelamaan, tinta dapat hilang dengan sendirinya melalui sistem limfatik tubuh. Dalam penelitian yang dimuat jurnal American Medical Association's Archives of Dermatology ini, sebuah pusat operasi laser di Milan, Italia menjadi tempat observasi. Dari tahun 1995 sampai 2010, ada sebanyak 352 orang dalam dalam penelitian yang mencoba menghapus tato di tubuhnya. Sebanyak 201 di antaranya adalah pria dengan usia rata-rata 30 tahun. Penelitian menemukan bahwa orang yang gemar merokok lebih susah dihapus tatonya.

Merokok mengganggu penyembuhan luka seperti halnya sulit memulihkan kulit yang telah ditato. Rokok mengurangi keberhasilan penghapusan tato sebesar 70%. Sekitar 47% orang yang punya tato di tubuhnya berhasil dihapus setelah menjalani 10 kali perawatan laser. Warna hitam dan merah adalah yang paling mudah dihapus. Tato hitam memiliki tingkat keberhasilan 58%, sedangkan tato warna hitam dan merah memiliki tingkat keberhasilan 51% setelah menjalani 10 kali perawatan. Warna lain seperti hijau, kuning atau biru mengurangi efektifitas penghapusan hingga 80%.

Ukuran tato yang melebihi 30 cm juga lebih sulit dan membutuhkan penanganan yang lebih lama. Tato yang terletak di kaki dan tangan lebih sulit dihapus. "Tinta hitam dan merah menyerap panjang gelombang cahaya yang dipancarkan oleh laser lebih baik ketimbang warna lainnya," kata Karthik Krishnamurthy, direktur klinik dermatologi kosmetik di Montefiore Medical Center di New York seperti dilansir Wall Street Journal, Kamis. Makin lama usia tato, makin sulit pula dihilangkan karena partikel tinta masuk lebih dalam ke kulit dari waktu ke waktu. Para peneliti juga menemukan bahwa waktu antara sesi perawatan laser juga penting agar tato dapat dihilangkan sepenuhnya. Rentang waktu 8 minggu atau kurang ternyata kurang begitu efektif untuk menghilangkan tato.

SALAH SATU PENYEBAB TATO SULIT DIHAPUS KARENA ROKOK, Ingat, Ingat! Efek Buruk Rokok Baru Terasa 20 Tahun, Orang-orang Miskin Bikin Pengusaha Rokok Kaya Raya, Paru-paru Rusak Tidur pun Tak Nyenyak, Calon Dokter Ini Ngaku Sembuhkan Sakit Usus dengan Rokok, 86 Persen Orang Indonesia Sadar Bahaya Rokok bagi Kesehatan, Menkes Geram Banyak Perokok yang Tak Pedulikan Orang Lain




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/09/salah-satu-penyebab-tato-sulit-dihapus.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

SALAH SATU PENYEBAB TATO SULIT DIHAPUS KARENA ROKOK

Posted by Best SEO Easy, Published at 1:06 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment