Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

KOMISI XI DPR TETAPKAN MENTERI KEUANGAN AGUS MARTOWARDOJO JADI GUBERNUR BI Calon Pengganti Menteri Keuangan yang Baru

 Agus Martowardojo terpilih menjadi Gubernur Bank Indonesia (BI)AGUS MARTOWARDOJO RESMI JADI GUBERNUR BANK INDONESIA. Setelah melakukan voting, Menteri Keuangan Agus Martowardojo akhirnya disetujui Komisi XI DPR-RI, untuk menjadi Gubernur Bank Indonesia (BI) menggantikan Darmin Nasution yang masa jabatannya akan habis 22 Mei 2013 mendatang. Lihat juga PERSYARATAN KREDIT KEPEMILIKAN RUMAH (KPR) TANPA AGUNAN.

Hasil ini diperoleh setelah 54 dari 55 anggota Komisi XI DPR melakukan voting tertutup, setelah rapat selama 7 jam sejak pukul 13.00 WIB berjalan alot, pada Selasa (26/3/2013).
Dari 54 anggota yang hadir, sebanyak 46 suara setuju, 7 suara tidak setuju, dan 1 suara abstain.

Agus Marto memang lama berkecimpung di dunia perbankan nasional. Sebelum ditunjuk sebagai Menteri Keuangan menggantikan Sri Mulyani pada 2010, Agus merupakan Direktur Utama Bank Mandiri sejak 2005. Pria kelahiran Amsterdam 24 Januari 1956 ini juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama Bank Permata selama tiga tahun.

Pada 2008 lalu, Agus Marto pernah gagal dipilih oleh Komisi XI DPR saat dicalonkan menjadi Gubernur BI bersama Raden Pardede. Di kalangan pegawainya di Kementerian Keuangan, Agus Marto dikenal sebagai sosok yang giat dan tak kenal lelah. Sifat ini memang telah dikenal sejak Agus Marto memimpin Bank Mandiri.

Pengganti Agus Martowardoyo

Ketua Komisi XI DPR-RI Emir Moeis meminta Presiden SBY agar segera menunjuk Menteri Keuangan (Menkeu) yang baru pengganti Agus Martowardojo. Hal ini menyangkut kepercayaan pasar yang berpotensi bergejolak jika tak ada kepastian penunjukan menkeu baru.

Ia menambahkan bahwa sebaiknya, Menkeu adalah orang di dalam pemerintahan sendiri antaralain Wakil Menteri, Dirjen dan lain-lain. Walaupun dari orang luar, Emir merekomendasikan nama Darmin Nasution yang kini sebagai Gubernur BI.

"Dirjen atau wamen kalau harusnya dari yang dalam pemerintahan, karena Apapun kalau ada yang baru masuk harus ada proses adaptasi, itu berisiko," pungkas Emir.

Sebelumnya Ekonom yang juga Wakil Ketua Umum PAN, Dradjad Wibowo mengungkapkan terdapat tiga calon yang 'mumpuni' untuk menjabat posisi Menkeu.

"Calon menkeu ada 3 yakni Darmin Nasution, Gita Wirjawan, dan Chatib Basri," jelas Dradjad.

Menurut Dradjad, Darmin Nasution pengalamannya cukup luas di bidang fiskal dan moneter. "Saya pernah juluki dia sebagai Minister of Finance de facto. Dia terlibat dalam berbagai episode kebijakan keuangan dan moneter negeri ini sejak krisis," jelas Dradjad.

Lalu apa masalah seorang Darmin Nasution? "Hanya masalahnya, dia bukan orang dalam istana. Saya tidak tahu apakah Presiden akan nyaman dengan Darmin Nasution sebagai Menkeu," tuturnya.

Bagaiman Gita Wirjawan? "Kalau Gita Wirjawan, sangat matang pengalaman pasar dan dikenal luas di kalangan pelaku pasar keuangan. Sejauh yang saya tahu, pasar tidak punya penilaian negatif terhadap dia. Dia juga orang dalam istana. Jadi saya rasa Gita Wirjawan punya peluang lebih besar," papar Dradjad.

Dikatakan Dradjad lebih jauh, kelemahan Gita hanya satu yakni Wapres Boediono kurang mendukung seorang Gita. Karena untuk sementara urusan keuangan dan moneter, Presiden banyak mendengar Wapres.

"Kalau Chatib Basri sendiri, dia lebih direstui Wapres, Bank Dunia dan IMF. Kalau Chatib yang dipilih, berarti SBY lebih mendengarkan Wapres dan pihak asing untuk mengisi posisi ini," paparnya. Hasil voting Komisi XI DPR RI perihal pemilihan Gubernur BI Menteri Keuangan Kabinet SBU terbaru 2013 Menteri Keuangan baru 2013




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/03/komisi-xi-dpr-tetapkan-menteri-keuangan.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment