Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

ISU KUDETA SBY : DEMO BESAR-BESARAN MKRI, (25/3/2013) TUNTUT PEMERINTAHAN TRANSISI

MKRI akan mengadakan demo besar-besaran pada 25 Maret 2013KERAHKAN 3000 PENGUNJUK RASA, MKRI AJUKAN 5 TUNTUTAN PENTING. Rencananya, Senin 25 Maret 2013, ribuan orang dari kelompok masyarakat dan elemen mahasiswa yang tergabung dalam MKRI (Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia) berunjuk rasa di Jakarta. MKRI mengusung lima tuntutan yang terkait dengan kehidupan rakyat Indonesia. Lihat juga SBY SINGGUNG ISU DEMO BESAR-BESARAN 25 MARET 2013, SAAT PERTEMUAN DENGAN PEMIMPIN REDAKSI.

Koordinator MKRI, Ratna Sarumpaet, mengatakan, tidak ingin isu aksi yang mereka angkat dibelokkan oleh pihak tertentu untuk memperkeruh suasana. “Unjuk rasa yang akan digelar secara damai,” kata Ratna, Jumat, 22 Maret 2013.

Agar jelas bagi publik, Ratna Sarumpet menyampaikan lima tuntutan pengunjuk rasa. Tuntutan yang pertama, MKRI meminta pemerintah menasionalisasi tambang minyak dan gas. Kedua, turunkan harga kebutuhan pokok. Ketiga, menghentikan keran impor kebutuhan pokok. Keempat, tuntaskan kasus korupsi, terutama yang dekat dengan lingkaran Istana. Kelima, menghentikan konflik agama, suku, dan ras.

MKRI rencananya menurunkan sekitar 3.000 orang dalam unjuk rasa besar-besaran di Jakarta. Massa ini berasal dari gabungan elemen buruh hingga petani.

Selain itu MKRI juga menuntut agar Susilo Bambang Yudhoyono turun dari jabatannya sebagai Presiden karena tidak menanggapi ultimatum yang pernah disampaikan MKRI beberapa hari sebelumnya.

Dalam demo besar-besaran yang digelar Senin (25/3/2013) mendatang, Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia dibawah pimpinan Ratna Sarumpaet, bukan lagi berorasi menyerukan lima tuntutan mereka. Namun, MKRI ingin membentuk pemerintahan transisi.

“Kami sudah mengultimatum ke meja SBY sampai 24 Maret tapi sampai saat ini tidak ditanggapi. Maka MKRI ingin pemerintahan transisi untuk melakukan pemilu dan merevolusi sistem yang dihancurkan di era reformasi terutama di jaman SBY,” tandas Ratna dihubungi Sabtu (23/3/2013) siang.

Mengapa MKRI ingin sekali dibentuk pemerintahan transisi? Ratna menjelaskan, karena MKRI membutuhkan pemimpin yang baik. “Hasil pemilu yang sekarang ini dikelola oleh pemerintahan yang korup dan bersalah,” ucap Ratna.

Demo MKRI ini menjadi perhatian publik, ketika beredar isu demo itu disebut-sebut ingin “menjatuhkan” Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dalam pertemuan dengan sejumlah pemimpin media massa pekan lalu, Presiden SBY sempat membacakan pesan pendek yang diterimanya. Bunyi pesan itu, gerakan agar SBY jatuh dari posisi Presiden. Begitu Presiden jatuh, akan dibentuk presidium yang menjalankan pemerintahan sampai digelar Pemilu 2014.

Perihal unjuk rasa MKRI itu, Juru bicara Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan, pihaknya belum menerima surat pemberitahuan mengenai demonstrasi besar-besaran itu. Lima tuntutan MKRI Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia Isu SBY akan dikudeta




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/03/isu-kudeta-sby-demo-besar-besaran-mkri.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

ISU KUDETA SBY : DEMO BESAR-BESARAN MKRI, (25/3/2013) TUNTUT PEMERINTAHAN TRANSISI

Posted by Best SEO Easy, Published at 8:46 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment