Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

HEBOH KONTROVERSI PEMBUATAN FILM NABI MUHAMMAD

Sutradara asal Iran, Majid Majidi siap membuat film Nabi MuhammadSYIAH & SUNNI BEREBUT PRODUKSI FILM BIOPIK NABI MUHAMMAD. Biopik Nabi Muhammad jadi rebutan dua negara. Rencana produksi film biopik Nabi Muhammad oleh Qatar dan Iran ini ramai diperdebatkan. Apalagi dua negara tersebut memiliki latar belakang yang berbeda. Iran didominasi Muslim Syiah, sedangkan Qatar memiliki banyak penganut Muslim Sunni. Lihat juga SKUTIK VESPA TERBARU 2013 SPESIFIKASI & HARGA VESPA LX 150ie & S 150ie.

"Masing-masing memiliki interpretasi berbeda tentang Quran," ujar Pengamat Perfilman Iran Philippe Ragel dari University of Toulouse.

Perusahaan minyak asal Qatar Alnoor Holdings menggelontorkan dana Rp 9,7 triliun untuk produksi, dan telah menyewa jasa produser 'Lord of the Rings' Barrie Osborne. Selain itu, untuk menjaga ceritanya agar sesuai dengan Alquran, mereka juga menggaet cendikiawan Muslim Sunni yang juga penyiar Al-Jazeera, Yusuf al-Qaradawi.

Sementara sutradara Iran Majid Majidi (The Song of Sparrows, Children of Heaven) akan memulai syuting pada Oktober mendatang. Ia berencana menampilkan sosok Muhammad di layar lebar, meskipun tidak akan menyorot wajahnya.

Tokoh Muslim Sunni di Universitas Al Azhar dikabarkan telah meminta Majidi untuk membatalkan rencananya menampilkan sosok Muhammad (meskipun wajahnya tak disorot). "Sunni lebih ketat soal penggambaran Nabi Muhammad dibandingkan dengan Syiah," ucap Lesley Hazleton, penulis buku biografi Muhammad The First Muslim.

Film tentang Muhammad yang paling terkenal adalah 'The Message', dibuat oleh produser 'Halloween' Moustapha Akkad pada 1977. Dibintangi oleh Anthony Quinn dan Irene Papas,film itu menghindari penggambaran sosok Muhammad dalam layar lebar.

Adegan-adegan dalam film disuguhkan dengan perspektive sang nabi, tapi gambarnya tak diperlihatkan, pun dengan suaranya. Meski demikian, film tersebut menimbulkan kemarahan dari umat muslim karena rumor yang beredar adalah Quinn sebagai pemeran Muhammad.

Film itu didanai oleh diktator Libya Muammar Gaddafi setelah Hollywood menolak mendanainya. Biopic Nabi Muhammad Film Nabi Muhammad 'The Message'




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/03/heboh-kontroversi-pembuatan-film-nabi.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

HEBOH KONTROVERSI PEMBUATAN FILM NABI MUHAMMAD

Posted by Best SEO Easy, Published at 10:00 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment