Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

KRONOLOGI PUTUSNYA 'KABEL INTERNET' SMARTFREN YANG MENYEBABKAN GANGGUAN LAYANAN INTERNET PELANGGAN Layanan Internet Normal Tengah Malam Nanti

SmartfrenPENYEBAB LAYANAN INTERNET SMARTFREN ALAMI GANGGUAN Smartfren Akan Ganti Rugi Akibat Layanan Internet yang Terganggu. Layanan internet dari operator CDMA Smartfren mengalami gangguan sejak beberapa hari yang lalu. Penyebabnya adalah putusnya kabel bawah laut yang terletak di antara Pulau Bangka dan Batam, pada Jumat, 15 Maret 2013 lalu. Kabel optik ini putus akibat terkena jangkar kapal. Lihat juga PERSYARATAN KREDIT KEPEMILIKAN RUMAH (KPR) TANPA AGUNAN.

Smartfren Telecom meminta maaf kepada para pelanggan atas gangguan jaringan yang terjadi selama beberapa hari ini. Gangguan itu diakui Smartfren sebagai akibat adanya kerusakan di jaringan kabel optik bawah laut dan daratnya.

"Jalur bawah laut kami mengalami kerusakan karena jangkar kapal. Jalur darat kami juga mengalami gangguan karena ada longsor," ungkap Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren

Operator CDMA menyebut ini sebagai musibah, sebab sejumlah langkah back-up sudah dilakukan tapi kena masalah lagi.

"Kejadian ini musibah. Pertama (kabel kita) kena jangkar kapal, dan langkah redundant (untuk back-up, red) sebagai jalur kedua kena longsor. Lalu pakai teman kita lagi, pihak ketiga Matrix Submarine kena (putus) juga," jelas Djoko.

"Jadi ini kondisinya dua 'ban serep' kita kena semua," tukasnya.

Dalam kesempatan ini, Smartfren juga ingin meminta maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

"Karena ini benar-benar musibah bencana. Kita sudah menerapkan langkah good governance, namun alam berkehendak lain," Tata Ibrahim menandaskan.

Kronologi

Menkominfo Tifatul Sembiring menjabarkan kronologi putusnya kabel jaringan internasional yang dipakai oleh Smartfren sehingga menyebabkan gangguan bagi jutaan pelanggannya.

Berikut penjabaran yang disampaikan Tifatul via Twitter tersebut:

-. Pada 15 Maret 2013: jaringan utama internet Smartfren submarine putus antara Bangka-Batam lantaran kena jangkar kapal. Akibatnya, jaringan internet Smartfren hanya dapat 60%

-. 16 Maret: Jaringan backup inland Sumatera putus di Palembang karena tanah longsor. Internet dapat dilayani dengan jalur proteksi kapasitas 30%

-. 17 Maret: Jalur proteksi juga mengalami putus di area Sumatera Selatan, layanan internet hanya bisa dilayani 10% kapasitas.

-. 18 Maret: Jaringan tambahan dari pihak ketiga (Matrix submarine) beroperasi, kapasitas jaringan internet menjadi 50%

-. 23 Maret: Jaringan Matrix Submarine mengalami cut. Layanan internet kembali hanya 10%

-. 26 Maret: Hari ini diharapkan restorasi jaringan selesai, dan tambahan kapasitas. Diharapkan layanan internet bisa mencapai 80% kapasitas.


Perbaikan layanan

Operator yang mengusung slogan "I Hate Slow" ini sudah menggandeng perusahaan penyedia layanan telekomunikasi lain untuk menormalkan kembali layanannnya. Saat ini prosesnya sudah mencakup 80 persen.

"Kami sedang dalam proses penggabungan kabel dengan jaringan yang dimiliki oleh operator yang siap membantu tersebut," kata Djoko.

Saat ini, Smartfren mengaku bahwa jalur darat miliknya sudah bisa memasok koneksi sebesar 5 Gbps. Selain itu, bantuan koneksi sebesar 10 Gbps yang diberikan oleh operator lain tersebut membantunya menyediakan 2/3 layanan data miliknya.

Djoko juga menjanjikan koneksi internet yang ada di jaringannya akan segera normal.

"Mudah-mudahan tengah malam nanti sudah kembali normal. Paling tidak besok pelanggan sudah bisa menikmati koneksi jaringan secara normal," janji Djoko Tata Ibrahim.

Gangguan jaringan internet yang melanda Smartfren Telecom tentunya membuat para pelanggan berang. Namun jangan khawatir, operator CDMA ini sudah menimang-nimang kompensasi untuk meredam kekecewaan pelanggan.

Menurut Djoko Tata Ibrahim, soal ganti rugi sudah masuk dalam ancang-ancang Smartfren. Namun akan seperti apa realisasinya belum diputuskan alias baru sekadar wacana.

"Kita lagi pikirkan (soal ganti rugi). Nanti kita bisa kasih kompensasi dengan melihat berapa kehilangan kesempatan pelanggan hari ini, nanti kita atur," ujar Tata Ibrahim. Gangguan Smartfren Koneksi Smartfren terganggu




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/03/persyaratan-kredit-kepemilikan-rumah.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment