Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

LAKUKAN PELANGGARAN, ACARA MUSIK DAHSYAT & INBOX DISTOP TAYANG OLEH KPI

Tayangan musik Inbox di SCTV dihentikan penayangannya selama 1 hariINI DIA ALASAN KPI BERHENTIKAN SEMENTARA TAYANGAN DAHSYAT SELAMA 3 HARI & INBOX 1 HARI. Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memberlakukan sanksi penghentian sementara program Musik pagi Dahsyat , hal ini dikarnakan adanya candaan yang melecehkan agama. Lihat juga ISI BBM RAFFI AHMAD, BUKTIKAN WANDA HAMIDAH JUGA KONSUMSI MDMA?

Dalam surat bernomor 138/K/KPI/03/13, KPI Pusat memutuskan memberikan sanksi administratif penghentian sementara program musik itu selama tiga hari penayangan. Penghentian sementara ini wajib dilaksanakan antara tanggal 6–20 Maret 2013.

Oke Jahja atau akrab disapa Opa selaku produser Dahsyat berkomentar mengenai penghentian sementara tayangan tersebut.

"Saya Belum tahu soal itu. Tapi bagus dengan adanya begitu, kami memang harus bisa mengontrol siaran, akan jadi pelajaran tersendiri untuk kita dan semua divisi," ujar Opa, saat ditemui usai menjenguk Ayu Dewi yang baru melahirkan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, Senin (11/3/2013).

Pelanggaran yang terjadi di Dahsyat yakni ketika pembawa Raffi Ahmad bertanya kepada bintang tamu, Chef Renne Tanjung. Di mana dalam obrolan ini muncul kata-kata yang dianggap melecehkan agama.

Sebelumnya, program musik DahSyat sudah dua kali melanggar: surat teguran tertulis No. 230/K/KPI/V/09 tertanggal 6 Mei 2009 dan surat teguran tertulis No. 650/K/KPI/11/10 tertanggal 4 November 2010. KPI Pusat juga telah melaksanakan tahap klarifikasi pada tanggal 8 Februari 2013.

Inbox

Selain Dahsyat, KPI juga memberhentikan sementara tayangan musik Inbox SCTV. Acara musik ini harus menghentikan siaran selama 1 (satu) hari terkait pelanggaran pada tayangan 7 Januari 2013 pukul 07.07 WIB.

Penghentian sementara ini sesuai dengan ketentuan Pasal 79 ayat (3) Standar Program Siaran dan hasil Rapat Pleno Komisioner KPI Pusat tentang pemutusan sanksi administratif program pada tanggal 27 Februari 2013. SCTV diberi waktu untuk menjalankan sanksi tersebut, dalam rentang waktu tanggal 6 sampai 20 Maret 2013.

"SCTV wajib melaporkan ke KPI kapan pelaksanaan sanksi tersebut akan dilaksanakan di antara tanggal tersebut," kata Koordinator Bidang Isi Siaran, Nina Mutmainnah, didampingi Wakil Ketua KPI Pusat, Ezki Suyanto, belum lama ini.

Pelanggaran yang dilakukan Inbox yakni ditampilkannya adegan dari para host yang melecehkan seorang perempuan lanjut usia sehingga ibu tersebut menjadi bahan olok-olokan.

Pada saat perempuan tersebut dipanggil para host untuk naik ke atas panggung, host Andhika Pratama mengatakan, "Ini cewek Brazil? Yang begini di lampu merah Gaplek banyak!".

Selanjutnya host yang lain, Narji berkata kepada perempuan tua tersebut, "Maaf ini Ibu, yang terbalik topinya apa mukanya?” Gading menyahut, “Ini sih bukan Brazil… Brantakan!"

Selain adegan tersebut, ditampilkan adegan Andhika yang memperlihatkan gambar pada sebuah buku sambil mengatakan kepada host lainnya bahwa ibu yang menjadi bahan olok-olok tersebut masuk dalam buku sejarah.

Kemudian sambil melihat gambar pada buku tersebut, host wanita berkata, "Ini Pithecanthropus ya pak?" dan Gading berkata, "Pak, ini sih peninggalan budaya Majapahit Pak!"

Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas perlindungan kepada orang dan masyarakat tertentu, perlindungan anak dan remaja, serta norma kesopanan.

Program ini telah mendapatkan surat teguran tertulis pertama No. 443/K/KPI/07/12 tertanggal 20 Juli 2012 dan surat teguran tertulis kedua No. 486/K/KPI/08/12 tertanggal 3 Agustus 2012. KPI Pusat juga telah melaksanakan tahap klarifikasi pada tanggal 23 Januari 2013. KPI hentikan tayangan musik Inbox di SCTV dan Dahsyat di RCTI




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/03/lakukan-pelanggaran-acara-musik-dahsyat.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

LAKUKAN PELANGGARAN, ACARA MUSIK DAHSYAT & INBOX DISTOP TAYANG OLEH KPI

Posted by Best SEO Easy, Published at 8:19 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment