Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

(FOTO) PRESIDEN VENEZUELA HUGO CHAVEZ MENINGGAL DUNIA KARENA KANKER

Hugo Chavez(FOTO) PRESIDEN VENEZUELA HUGO CHAVEZ MENINGGAL DUNIA KARENA KANKER. Setelah berjuang melawan penyakit kanker pelvis selama dua tahun, Presiden Venezuela, Hugo Chavez meninggal dunia Selasa sore (5/03/2013), waktu setempat. Chavez meninggal di usia 58 tahun setelah memimpin Venezuela selama 14 tahun. Lihat juga WASPADAI JENIS NARKOBA BARU DALAM OBAT PELANGSING & OBAT ANTICAPEK.

Kepergian Chavez itu menimbulkan duka mendalam bagi rakyat Venezuela. Kini, bapak bangsa yang sangat peduli pada rakyat miskin itu telah berpulang.

Ratusan orang berkumpul di depan rumah sakit militer di Caracas, tempat terakhir kali mendiang Chavez dirawat.

Dengan mengenakan pakaian serba merah yang identik dengan warna khas partai mendiang Chavez, PSUV. Mereka menangis dan meneriakkan slogan-slogan yang menunjukkan kecintaan pada Chavez.

Dilahirkan dengan nama Hugo Rafael Chavez Frias pada 28 Juli 1954 di kota pinggiran Sabaneta, Venezuela barat, Chavez berasal dari keluarga miskin.

Masa kecilnya yang miskin namun bahagia kerap dijadikan bahan guyonan Chavez saat dirinya berbicara tentang politik. Ditambah dengan karismanya, latar belakang keluarganya yang sederhana membantu Chavez menjalin hubungan emosional yang kuat dengan banyak warga miskin Venezuela.

Chavez sangat dielu-elukan masyarakat miskin Venezuela, terutama atas besarnya anggaran negara untuk mengembangkan program kesehatan dan pendidikan, yang dibiayai dari hasil ekspor minyak. Pada tahun 2006, Chavez pun terpilih kembali sebagai presiden.

Chavez juga meraih dukungan luas karena terang-terangan melawan AS yang disebutnya sebagai negara penghasut perang. Beberapa kali Chavez pernah mengancam akan menghentikan pengiriman minyak ke AS. Termasuk ketika Chavez menuding Presiden AS saat itu George W. Bush mendukung kudeta tahun 2002.

Namun ancaman itu tak pernah terbukti. AS tetap menjadi pasar ekspor minyak terbesar Venezuela. Namun Chavez juga meningkatkan penjualan minyak ke China dan negara-negara anti-Barat seperti Iran, Belarus dan Suriah.

Terinspirasi dari teman sekaligus mentornya, mantan pemimpin Kuba, Fidel Castro, Chavez membawa Venezuela ke arah yang radikal, menasionalisasi perekonomian dan menjalankan pemerintahan secara otoriter. Para oposisi menuding Chavez menekan para pengkritiknya, membuat takut para investor dengan merebut aset-aset mulai dari toko-toko dan peternakan hingga proyek kilang minyak jutaan dolar AS yang dikelola perusahaan asing.

Dari dua pernikahan, Chavez memiliki tiga anak perempuan dan seorang putra. Dia dan istri keduanya, seorang jurnalis sekaligus politikus, bercerai pada tahun 2000. Tak banyak yang diketahui mengenai kehidupan pribadi Chavez yang telah dikaruniai empat cucu itu. Sejak perceraian Chavez yang kedua, salah seorang putrinya, Maria atau Rosa, kerap mendampinginya di acara-acara resmi.

Semenjak didiagnosis menderita kanker pada Juni 2011, dia telah menjalani empat kali operasi di Kuba. Operasi terakhir dilakukan pada Desember tahun lalu.

Pemerintah Venezuela mengumumkan masa berkabung nasional selama 7 hari. Upacara pemakaman nasional bagi mendiang Chavez akan digelar pada Jumat (8/3) mendatang. Namun sebelumnya, jasad Chavez akan disemayamkan selama 3 hari di akademi militer di Caracas, untuk memberi kesempatan kepada rakyat yang hendak memberikan penghormatan terakhir.

Presiden baru Venezuela

Venezuela akan memilih presiden baru dalam 30 hari setelah kematian Presiden Hugo Chavez. Wakil Presiden, Nicolas Maduro, akan menjadi penjabat Presiden, seperti disampaikan Menteri Luar Negeri Venezuela, Elias Jaua.

Nama Maduro sebagai penerus Chavez semakin menguat setelah awal Oktober lalu dia didapuk Chavez sebagai Wakil Presiden. Sebelumnya, bekas sopir bus ini adalah Menteri Luar Negeri. Penyebab Hougo Chavez meninggal dunia Presiden baru Venezuela








Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/03/foto-presiden-venezuela-hugo-chavez.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

(FOTO) PRESIDEN VENEZUELA HUGO CHAVEZ MENINGGAL DUNIA KARENA KANKER

Posted by Best SEO Easy, Published at 3:24 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment