Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

Tips Kesehatan: Rahasia Hidup Sehat Bangsa China Negeri Tirai Bambu Yang GDPnya Terbesar DI DUNIA USD 1900 Milyar!

Tips sehat Rahasia Hidup Sehat Bangsa China

Bangsa China memang memiliki berbagai kelebihan, baik deri segi budaya, filosofi kerja maupun kekuatan perekonomiannya yang sekarang menjadi salah satu macan dunia dengan cadangan Gross Domestic Product atau GDP (GDP reserves) tertinggi di dunia yaitu mencapai $1.9537 trillion! Dahsyat!

Saat ini saya tidak akan mengulas betapa mengguritanya ekspansi bisnis yang dilakukan Bangsa Negeri Tirai Bambu, namun akan saya ungkapkan pada artikel berikut ini tips rahasia cara hidup sehat orang China. Sangat menarik karena rata-rata hidup di negeri tersebut cukup tinggi yaitu 80 tahun lebih.

Yuk baca sampai selesai ya. Tips kesehatan ini melengkapi kiat awet muda dan cara merawat payudara wanita pada posting terdahulu.

Mau Sehat? Tirulah Gaya Makan Orang Negeri Tirai Bambu

Orang-orang negeri tirai bambu ternyata sangat memperhatikan urusan makan serta pola hidup sehat dan seimbang. Mereka pun jarang terkena penyakit obesitas dan kardiovaskular seperti kebanyakan orang-orang barat. Apa rahasianya?

Pernahkah Anda memperhatikan cara makan orang-orang China? makanan apa yang biasa mereka makan? apa yang membuat mereka tetap sehat dan terhindar dari penyakit?

Kebanyakan orang yang takut dengan makanan-makanan China adalah mereka yang mengkhawatirkan pemakaian monosodium glutamat (MSG) berlebih dan juga mereka yang tidak suka masakan-masakan yang belum sepenuhnya matang.

Masakan-masakan China memang diketahui banyak menggunakan penyedap rasa, sampai-sampai gejala pada penyakit-penyakit yang muncul akibat kebanyakan MSG disebut Chinese Restaurant Syndrom (CRS).

Namun jangan melihat dari sisi MSG-nya, kita dapat meniru pola makan orang-orang China dari sisi lainnya. Bahkan Lorraine Clissold, pengarang buku 'Why the Chinese Donat Count Calories' seperti dikutip Senin (17/8/2009) menyatakan bahwa pola makan orang-orang China sangat sehat.

Lorraine merujuk pada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa orang-orang China hanya mengonsumsi 30 persen kalori dibanding negara-negara lain dan hal itu hanya akan menambah berat badannya kurang dari 20 persen.

Apa rahasianya?

1. Sayuran lebih berharga dari apapun
Bagi orang China, sayuran adalah segalanya. Sayuran sama berharganya dengan daging. Jika disuruh memilih, mereka akan memilih sayuran ketimbang daging meskipun harga sayur itu dinaikkan berapa kali lipat. Sayuran yang mereka makan biasanya lebih banyak porsinya daripada daging atau nasi sekalipun.

2. Gunakan prinsip '5 mangkok'
Orang-orang China mengonsumsi makanan dalam wadah yang berbeda-beda. Mereka percaya bahwa memisahkan makanan satu sama lain dapat mengontrol berat badan mereka. Biasanya mereka memisahkan makanan dengan mangkok yang berbeda, sesuai jenis makanan atau rasanya (manis, asin, asam, pahit, pedas).

3. Berpikir 'Yin dan Yang'
Prinsip Yin dan Yang menjadi prinsip hidup serta pola makan mereka. Makanan-makanan 'Yin' adalah makanan yang dikukus dan memberikan efek menenangkan, sedangkan makanan 'Yang' biasanya adalah makanan yang dibakar dan dapat menghangatkan tubuh. Mereka jarang mengonsumsi makanan yang digoreng. Dengan prinsip Yin dan Yang, mereka yakin pola makannya akan seimbang.

4. Minum teh hangat
Mengonsumsi teh hangat akan membantu proses penguraian lemak dalam tubuh. Mereka menghindari teh dingin karena menurut mereka itu akan meningkatkan risiko obesitas dan kelesuan tubuh. (detikhealth) Rahasia Hidup Sehat Bangsa China




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2009/08/tips-kesehatan-rahasia-hidup-sehat.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

Comments :

1 comments:

  1. blogwalking! wah lengkap banget tips kesehatannya!
    ditunggu kunjungan baliknya ya!
    http://ozoydrummer.blogspot.com <<--- jual website iklan baris

    yang mau promosi, nambah backlink, pagerank, & traffic!
    http://pasangiklangratis-1.blogspot.com
    http://pasangiklangratis.netai.net
    http://iklan-backlinkgratis.co.cc <<--- website iklan baris ini dijual rp. 50.000
    www.iklan-1kaltim.co.cc <<--- website iklan baris ini dijual rp. 50.000

    ReplyDelete