Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

CARA ALAMI ATASI WASIR/AMBEIEN

Konsumsi jus lobak dapat menyembuhkan wasirMAKANAN ALAMI ATASI MASALAH WASIR. Secara anatomi sebenarnya wasir atau ambeien bukanlah suatu penyakit melainkan perubahan pada bantalan pembuluh darah di daerah dubur. Di mana pada bagian dubur terdapat tiga pembuluh darah atau arteri. Jika salah satunya terganggu atau terdapat bendungan aliran darah maka pembuluh tersebut akan melebar atau membengkak. Hal ini yang disebut ambeien. Lihat juga ISI LENGKAP BB RAFFI AHMAD DIJEBAK.

Gejala wasir ditandai dengan nyeri di sekitar anus (selama dan setelah buang air besar), gatal-gatal dubur dan perdarahan. Keluhan ini sendiri bisa sangat menyakitkan ketika Anda meletakkan tekanan pada daerah dubur. Jika Anda menderita sembelit, maka wasir dapat benar-benar menyakitkan.

Beberapa hal yang memicu terjadinya ambeien yaitu :

- faktor usia
- kehamilan
- kram saat menejan
- berada dalam posisi duduk atau berdiri terlalu lama
- sering mengangkat beban yang berat
- sembelit kronis
- usus besar yang tidak berfungsi dengan baik karena penggunaan pencahar berlebih
- diare kronis yang sering buang air besar
- sering makan makanan yang mengandung banyak cabe dan rempah-rempah yang memicu melebarnya pembuluh
- darah

Lantas, bagaimana cara mengatasi keluhan tersebut secara alami? Berikut beberapa buah yang dapat mengatasi wasir secara alami :

1. Jus Lobak
Jus Lobak adalah obat alami untuk mengobati wasir. Mulailah dengan mengambil seperempat segelas jus lobak, lalu secara bertahap konsumsinya ditingkatkan menjadi setengah gelas jus lobak.

2. Kulit Delima
Kulit delima sering digunakan sebagai obat untuk wasir. Caranya, kupas lalu rebus kulit delima hingga mendidih, angkat, saring airnya. Minum ramuan tersebut satu atau dua kali sehari.

3. Jeruk Nipis dan Madu
Dehidrasi adalah salah satu penyebab wasir. Untuk mencegah dehidrasi, ambil segelas air hangat dicampur dengan air jeruk nipis. Kemudian tambahkan beberapa tetes madu. Minum ramuan ini secara teratur dua kali sehari untuk tetap terhidrasi.

4. Pisang
Pisang juga bisa mengurangi sembelit karena dapat menormalkan fungsi usus dalam menyerap air. Buah ini juga terkenal karena kandungan seratnya tinggi.

5. Pepaya
Jika Anda sembelit, cobalah mengonsumsi pepaya. Buah ini dapat meringankan sembelit dan memperlancar sistem pencernaan.

6. Buah Ara
Rendam buah ara kering dalam segelas air semalam. Kemudian minum setengah gelas air di pagi dan di malam hari. Serat dalam buah ara sangat efektif untuk menyembuhkan sembelit dan wasir.

7. Kunyit
Rempah-rempah memiliki sifat penyembuhan dan anti-inflamasi. Anda dapat membuat ramuan sederhana dengan merebus kunyit yang sudah dihaluskan. Minum ramuan ini setiap hari. Cara ini sangat efektif untuk menyembuhkan masalah wasir secara alami.

Namun bila cara alami belum bisa mengatasi masalah wasir, sebaiknya Anda segera mungkin memeriksakan diri ke dokter. Tips alami menyembuhkan wasir Makanan Alami atasi sembelit penyebab wasir




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/02/cara-alami-atasi-wasirambeien.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

CARA ALAMI ATASI WASIR/AMBEIEN

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:33 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment