Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

TRIK PEMERINTAH AGAR PARA DOKTER MAU TUGAS DIPELOSOK DESA


Trik Pemerintah Gara Para Dokter Muda Mau Tugas Dipelosok DesaTRIK PEMERINTAH AGAR PARA DOKTER MAU TUGAS DIPELOSOK DESA. Jakarta, Tak bisa dipungkiri, pembangunan di Indonesia sangatlah tidak merata. Di kota-kota besar di Jawa, berbagai fasilitas medis dapat dengan mudah dicari. Sedangkan di daerah pelosok, masyarakat harus membutuhkan waktu berhari-hari untuk mendapat layanan medis. Baca juga GAMBAR AGNES MONICA JENGUK MANTAN PACAR REZKY ADITYA RS PONDOK INDAH. Kecenderungan ini makin diperkuat dengan keengganan dokter-dokter spesialis untuk berpraktik di daerah pelosok. Dokter yang sudah menghabiskan banyak dana untuk menempuh pendidikan tentu lebih memilih berpraktik di daerah dengan peputaran ekonomi dan fasilitas yang lengkap.

"Dokter enggan ke daerah karena yang dipakai adalah mekanisme pasar. Kalau ada orang berani bayar tinggi, maka ia bisa dapat dokter yang andal. Di daerah yang kurang mampu, dokter-dokter tidak mau bekerja di sana," kata Ali Ghufron Mukti, Wakil Menteri Kesehatan RI dalam acara jumpa pers forum Asia Pacific Development Summit di Hotel J.W. Marriot Jakarta, seperti ditulis Selasa. Untuk memutus mekanisme pasar dan membuat para dokter mau bertugas ke daerah, ada beberapa hal yang dilakukan pemerintah, yaitu:


1. Tugas Belajar
Tugas belajar dilakukan oleh mahasiswa kedokteran semester awal. Mahasiswa ini diminta bertugas beberapa bulan di daerah untuk mengasah kemampuannya.

2. Ikatan dinas
Program ini dapat dilakukan oleh mahasiswa kedokteran yang dibiayai oleh pemerintah daerah. Setelah menempuh pendidikan, si mahasiswa ini ditarik ke daerah untuk mempraktikkan ilmunya.

3. Uji kompetensi
Dokter umum yang hendak mengambil spesialisasi biasanya harus mengikuti uji kompetensi. Sebelumnya, dokter tersebut akan diminta untuk melakukakan internship atau magang di daerah pelosok.

Selain ketiga program di atas, pengiriman dokter umum di pelosok lewat program PTT sudah berjalan sekian lama. Program-program ini akan tetap dikembangkan dan dievaluasi agar kebutuhan tenaga medis di daerah dapat terpenuhi.


TRIK PEMERINTAH AGAR PARA DOKTER MAU TUGAS DIPELOSOK DESA, Program Dokter PTT Sudah berjalan Sekian Lama, Dokter Muda Sekarang Wajib ikut Program Ikatan Dinas Diluar Daerah




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/09/trik-pemerintah-agar-para-dokter-mau.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

TRIK PEMERINTAH AGAR PARA DOKTER MAU TUGAS DIPELOSOK DESA

Posted by Best SEO Easy, Published at 10:45 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment