Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

SUPER TUCANO, PESAWAT TEMPUR TAKTIS TERBARU TNI AU BUATAN BRAZIL

Super TucanoSUPER TUCANO, PESAWAT TEMPUR TAKTIS TERBARU TNI AU BUATAN BRAZIL. Empat pesawat tempur Super Tucano yang dibeli TNI Angkatan Udara dari perusahaan Embraer, Brasil, tiba di Pangkalan Udara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Sabtu 1 September 2012. Indonesia memesan 16 pesawat atau satu skuadron. Baca juga KRONOLOGI PENYERGAPAN TERORIS DI SOLO, TEWASKAN ANGGOTA DENSUS 88 & TERDUGA TERORIS

Menurut Wakil Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal Madya Dede, 16 pesawat tempur ini nantinya akan ditempatkan di Lanud Abdulrahman Saleh, Malang, Jawa Timur. Pesawat-pesawat ini akan menggantikan tugas pesawat 0V-10 Bronco.

Dede mengatakan, untuk membeli satu paket yang terdiri dari delapan pesawat Super Tucano, Indonesia harus merogoh kocek sebesar US$143 juta (sekitar Rp1,36 triliun).

Pesawat-pesawat itu tiba setelah sebelumnya menempuh perjalanan selama dua minggu. Keempat Super Tucano juga singgah 14 kali di sejumlah negara. Selama perjalanan itu, pesawat-pesawat ini melintasi 12 negara, seperti Brasil, Spanyol, Maroko, Italia, Yunani, Mesir, Qatar, Thailand, kemudian tiba di Halim dan akan berakhir di Malang.

Spesifikasi Pesawat Tempur Super Tucano

Pesawat Super Tucano yang dibeli TNI-AU ini adalah tipe EMB 314 atau A-29B dengan kursi tandem dan berkemampuan serang antigerilya, pengendali udara depan, dukungan udara dekat, penyekatan, dan pertahanan udara dengan kemampuan tambahan sebagai pesawat latih, dan fungsi pengawasan udara.

Pesawat buatan Embraer Brazil ini bermesin single turboprop serta piawai untuk latih dan tempur ringan. Kecepatannya yang rendah membuat pesawat ini biasanya diperuntukkan untuk mata-mata udara.

Empat pesawat itu terlihat muncul di langit seputar Halim pada pukul 11.40 WIB dan sebelum mendarat, keempat pesawat ini melakukan fly pass yang dilanjutkan dengan satu per satu pesawat melakukan penerbangan rendah di atas landasan terbang hingga akhirnya mendarat.

Asisten Logsitik KASAU, Marsekal Muda TNI Jhony Sitompul menjelaskan pesawat yang baru tiba akan membantu pesawat tempur dengan kecepatan tinggi. "Pesawat ini sangat membantu menentukan target lebih jelas. Berkenaan dengan sasaran, 100 persen tepat," kata dia.

Dia menambahkan, empat pesawat jenis ini akan tiba lagi akhir tahun 2012. Hingga akhir 2013, TNI memperkirakan total 16 pesawat tiba di Tanah Air. "Lengkap satu squadron," kata Jhoni.

Keempat pesawat Super Tucano telah diregistrasi dengan nomor ekor masing-masing TT 3101, TT 3102, TT 3013, dan TT 3014. TT adalah singkatan dari Tempur Taktis, sesuai dengan tugas utama jenis pesawat itu kelak.


SUPER TUCANO, PESAWAT TEMPUR TAKTIS TERBARU TNI AU BUATAN BRAZIL, Pesawat Tempur Super Tucano, Spesifikasi Pesawat Tempur Tucano, Harga Pembelian Super Tucano




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/09/super-tucano-pesawat-tempur-taktis.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

SUPER TUCANO, PESAWAT TEMPUR TAKTIS TERBARU TNI AU BUATAN BRAZIL

Posted by Best SEO Easy, Published at 4:14 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment