Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

(FOTO) INI DIA AKSI KOCAK CALEG 2014 DALAM BERKAMPANYE

Pemilu 2014(FOTO) INI DIA AKSI KOCAK CALEG 2014 DALAM BERKAMPANYE. Ada-ada saja gaya berkampanye calon anggota legislatif untuk menarik dukungan masyarakat dalam pemilihan umum legislatif pada 9 April 2014. Memasang baliho dan tampil aneh merupakan beberapa cara untuk memperkenalkan diri. Lihat juga Foto Satelit Pesawat MAS MH370 Terbang di Hutan

Meskipun tidak seramai saat pemilu 2009 lalu, namun aksi caleg ini cukup menarik.

Bergaya Rambo

Di Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, caleg DPRD dari Partai Nasdem bernama Randi membuat baliho dengan gambar yang lain dari biasanya. Randi memasang foto dirinya seperti Sylvester Stallone, dalam film Rambo. Tak lupa memakai ikat kepala dan menenteng senjata.

Dengan moto "Siap Perang Untuk Perubahan," Randi meminta masyarakat di wilayah pemilihannya untuk mencoblos nomor urut 1 dan caleg nomor urut 1 untuk memilih dia.

Bergaya Superman

Salman, calon anggota legislatif dari PKPI nomor urut 3 daerah pemilihan 4, Kabupaten Rejang Lebong, mempunyai cara unik saat berkampanye. Dia mengenakan kostum Superman, yang dijadikannya sebagai simbol bahwa wakil rakyat adalah pahlawan.

Layaknya pahlawan kartun yang populer dan melekat di ingatan anak-anak hingga kaum dewasa, Salman menggunakan kostum Superman berwarna biru lengkap dengan sayap disertai celana khas Superman berwarna merah.

Menurut dia, kampanye menggunakan kostum pahlawan tersebut merupakan simbol bahwa menjadi anggota Dewan atau wakil rakyat harus mempunyai sifat kepahlawanan.

Aksi kartun

caleg PKS untuk DPR, Gufron Azis Fuadi menggunakan foto yang telah diubah ke dalam format kartun. Redaksional permohonan pun dibuat unik dan mengingatkan pada sosok Pak Tarno, pesulap kocak, berupa tulisan "Tolong dibantu ya....prok-prok-prok".

Menurut Gufron, masing-masing caleg perlu kreatif agar sebagai caleg mudah diingat oleh para calon pemilih.

"Dengan format kartun tentu berbeda dari yang lain, dan mudah-mudahan masyarakat lebih ingat dengan model gambar seperti itu" kata Ketua DPW PKS Lampung itu.

"Apalagi permohonan, 'Tolong dibantu ya..., prok-prok-prok, menjadi unik dibaca atau didengar," ujarnya.

Poster terbalik

Cara unik lainnya dilakukan oleh Mandiri Ratu Warang Agung, caleg DPRD di Daerah Pemilihan (Dapil) I Banyuwangi, yang maju dari Partai Keadilan Sejahtera.

Dia mencetak 100 poster dengan foto diri terbalik. Warang Agung mengaku bahwa dia membutuhkan sesuatu yang berbeda untuk menarik perhatian masyarakat.

"Foto ini punya makna bahwa saya siap jungkir balik untuk melayani masyarakat Banyuwangi," ungkapnya kepada Kompas.com, Jumat (28/2/2014).

"Foto terbalik ini banyak mengundang perhatian dan komentar orang. Ada yang menganggap foto terbalik merupakan syarat dari dukun biar menang. Bahkan ada yang bilang, belum jadi anggota dewan saja sudah gila. Saya menanggapinya santai saja karena memang makna sebenarnya ya saya siap jungkir balik untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," ungkap lulusan Teknik Arsitektur ITN Malang tersebut.

Doa dapat jodoh

Indra Sunandar, calon anggota (caleg) DPR-RI daerah pemilihan Bengkulu dari Partai Demokrat membagi-bagikan stiker atau kartu namanya disertai doa dapat jodoh.

Tindakan sedikit "nyeleneh" Indra tersebut tentu saja membuat masyarakat yang kebetulan mendapatkan kartu nama tersebut langsung tersenyum membacanya.

Kartu nama sekaligus stiker itu jika dilihat secara sekilas biasa saja berlatar warna biru bertuliskan namanya sebagai caleg, nomor urut dan tata cara mencoblos disertai gambar paku anjuran untuk mencoblos.

Namun di bagian tengah stiker itu terdapat tulisan berwarna putih bertuliskan "Doa Dapat Jodoh" disertai huruf Arab lengkap dengan terjemahan Bahasa Indonesia.

"Ia saya bertujuan membuat kartu stiker itu ditargetkan untuk pemilih pemula, karena mayoritas pemilih pemula Bengkulu mencapai 200 ribu orang cukup potensial, lagian menikah dan dapat jodoh juga pesan nabikan dalam Islam," kata dia.

Indra Sunandar sehari-harinya merupakan staf ahli di Komisi XI DPR-RI, selain itu ia juga menjabat Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Kabupaten Seluma, Bengkulu.

Bergaya Lasmini-Saur Sepuh

Murti Sari Dewi, artis yang menjadi caleg di Daerah Pemilihan Jawa Tengah V, memasang poster yang dilengkapi gambar Lasmini, karakter yang diperankannya dalam film kondang "Saur Sepuh". Bahkan pada poster itu ada tulisan "Saur Sepuh: 3 Kembang Gunung Lawu".

“Saya muncul ide itu hanya sekedar mengingatkan kepada penggemar saya khususnya masyarakat yang berada di dapil saya, kalau saya yang memerankan peran Lasmini. Dan saat itu film saya box office. Dan barangkali itu bisa menarik simpati masyarakat,” kata Murti.

Isteri dari Didik Riyanto tersebut mengaku telah meminta izin menggunakan desain film "Saur Sepuh 3 Kembang Gunung Lawu". “Sudah saya konsultasikan dan produser film mengijinkannya,” katanya.

Sementara itu, hingga saat ini sudah ratusan alat peraga kampanyenya yang dipasang di beberapa jalan utama di Solo. Ada juga yang berbentuk kalender dengan desain dirinya saat memerankan Lasmini.

Murti yang mendapat nomor urut 3 tersebut bertarung di Daerah Pemilihan V mencakup daerah Solo, Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali. Dalam Dapil ini terdapat Angel Lelga, aktris yang menjadi caleg dari Partai Persatuan Pembangunan.





Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2014/03/foto-ini-dia-aksi-kocak-caleg-2014.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

(FOTO) INI DIA AKSI KOCAK CALEG 2014 DALAM BERKAMPANYE

Posted by Best SEO Easy, Published at 3:07 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment