Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

INI DIA MAKANAN YANG SEBAIKNYA DIHINDARI UNTUK SARAPAN PAGI

Makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat sarapan pagiJENIS MAKANAN YANG BERBAHAYA BAGI KESEHATAN SAAT DIKONSUMSI BUAT SARAPAN. SARAPAN pagi memang penting untuk dilakukan, dengan sarapan pagi maka tubuh Anda akan terjaga sepanjang hari. Lihat juga NUTRISI & KANDUNGAN GIZI DIBALIK ANEKA WARNA BUAH & SAYURAN.

Usahakan sebelum beraktifitas jangan pernah melewatkan sarapan pagi. Jika tidak, bisa merusak kesehatan Anda. Namun dalam melakukan sarapan pagi, Anda harus pintar memilih makanan yang akan dikonsumsi.

Namun perlu berhati-hati dalam memilih makanan, hal ini dikarenakan pada waktu pagi perut kita masih kosong sehingga perlu memperhatikan makanan yang sesuai untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

1. Pisang dan yoghurt
Pisang mengandung magnesium dengan kadar tinggi, hasilnya bisa menyebabkan ketidakseimbangan antara kalsium dan magnesium dalam tubuh yang memicu gangguan jantung. Kondisi ini juga terjadi jika Anda mengonsumsi yoghurt saat perut kosong di pagi. Sebaiknya pisang dan yoghurt dikonsumsi dua jam setelah sarapan.

2. Jeruk
Jeruk dapat memicu perkembangan gastritis dan reaksi alergi jika dikonsumsi dalam kondisi perut kosong.

3. Tomat
Walau segar dinikmati jika dihidangkan dalam bentuk jus, tomat mengandung pectin dan asam tannic dengan konsentrasi tinggi. Kedua zat ini memicu pembentukan batu ginjal jika dimakan di pagi hari.

4. Bawang putih, daging dan makanan kalengan
Jika dikonsumsi saat perut masih kosong, ketiga makanan ini dapat menyebabkan kejang-kejang pada lambung yang memicu gangguan penyakit lebih berbahaya.

5. Mentimun dan kol
Kedua makanan ini memang sehat jika dikonsumsi, namun lain halnya kalau dimakan di pagi hari. Mentimun dan kol sama-sama mengandung zat yang dapat menyebabkan iritasi pada perut.

6. Minuman manis
Hindari minuman yang mengandung gula, seperti teh manis atau kopi dengan tambahan gula. Saat perut masih kosong, pankreas kesulitan membagi “jatah” insulin yang dbutuhkan ke beberapa organ tubuh. Hasilnya, terjadi peningkatan kadar gula darah dan gangguan keseimbangan zat berbasis asam dalam tubuh. Sarapan sehat MAkanan sehat saat sarapan Tips memilih makanan sehat saat diet Sarapan sehat saat diet




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/03/ini-dia-makanan-yang-sebaiknya.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

INI DIA MAKANAN YANG SEBAIKNYA DIHINDARI UNTUK SARAPAN PAGI

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:45 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment