Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

ISI BBM GUNUNG CIREMAI DIJUAL RP 60 TRILIUN Twitter #saveciremai dari Chevron Perusahaan Minyak

ISI BBM GUNUNG CIREMAI DIJUAL RP 60 TRILIUN Twitter #saveciremai dari Chevron Perusahaan Minyak - ‘Gunung Ciremai dijual Rp60 triliun’. Broadcast itu bertebaran di Blackberry Messengger (BBM) dan jejaring sosial Facebook serta Twitter. Masyarakat, terutama para pencinta alam, pun dibuat gerah dengan kabar tersebut. Lihat juga Foto Bayi Raksasa di Sukabumi Tahun 2014 Terbesar di Indonesia.

Foto Gunung Ciremai dijual ke Chevron Rp 60 Triliun 2014 BBM Twitter
Tak cukup sampai di situ, ajakan untuk menyelamatkan Gunung Ciremai langsung berdatangan melalui hashtag #saveciremai sampai hari ini, Senin (3/3/2014).

Dalam "selebaran" itu disebutkan bahwa Gunung Ciremai dijual kepada perusahaan minyak asal Amerika, Chevron, dalam kontrak kerjasama dengan pemerintah pusat dan Provinsi Jawa Barat. Dijelaskan pula dalam broadcast itu bahwa jika Chevron mengeksploitasi Geothermal akan ada dampak yang dirasakan masyarakat setempat, seperti keluarnya campuran karbon dioksida, hidrogen, sulfida, metana, dan amonia yang akan mencemari lingkungan.Pencemaran itu akan berpengaruh terhadap pemanasan global, hujan asam, dan bau tidak sedap bahkan beracun.

Belum diketahui siapa pengirim broadcast tersebut. Pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun Kabupaten Kuningan juga belum ada yang berkomentar terkait hal ini.

Sementara mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf dalam akun Twitter-nya @DedeYusuf_1, Minggu 2 Maret 2014, angkat bicara mengenai broadcast menghebohkan itu.“Memangnya gunung bisa dijual? Kalau boleh, nanti ada org/perusahaan beli Gunung Kelud, Gn Krakatau atau Gn Tangkubanperahu,” ujar dia dalam akun Twitter-nya.

“Panas bumi di Gunung Papandayan, Garut, dikelola Pertamina-Chevron sbg PLTP. Apakah bisa dikatakan pemerintah #JualGunung Papandayan?” sambungnya. “Geothermal di Gn Tangkubanperahu di KBB/Subang sedang ditawarkan ke investor dalam & luar negeri. Apakah pemerintah disebut #JualGunung? Panas bumi di Gunung Salak, Bogor, dikelola Pertamina-Chevron sbg PLTP. Apakah pemerintah disebut #JualGunung? hampir 70% panas bumi/geothermal ada di gunung2 yg berlokasi di Jabar. Yg ditawarkan ke investor pasti panas buminya, bukan #JualGunung,” Dede Yusuf menjelaskan lebih lanjut.

Dede Yusuf pun meminta publik mempertanyakan langsung tentang isu penjualan Gunung yang dikenal angker oleh para pendaki ini kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Kementerian Kehutanan Republik Indonesia. Berita Heboh Isi BBM Twitter Gunung Ciremai Dijual ke Chevron 2014 #saveciremai.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2014/03/isi-bbm-gunung-ciremai-dijual-rp-60.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

ISI BBM GUNUNG CIREMAI DIJUAL RP 60 TRILIUN Twitter #saveciremai dari Chevron Perusahaan Minyak

Posted by Best SEO Easy, Published at 10:50 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment