Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

(FOTO) AUSTRALIA DIDUGA TEMUKAN 2 OBYEK PUING PESAWAT MAS370 SAMUDERA HINDIA

Puing pesawat MAS370 diduga ditemukan di Samudera Hindia oleh tim gabungan Australia-Amerika(FOTO) AUSTRALIA DIDUGA TEMUKAN 2 OBYEK PUING PESAWAT MAS370 SAMUDERA HINDIA. Tim gabungan dari Australia, dibantu pesawat pengintai dari Amerika Serikat dan Selandia Baru, menjelajahi koridor besar udara di wilayah selatan Samudra Hindia sejak Selasa (18/3/2014). Mereka menjelajahi area seluas 305.000 kilometer persegi, berjarak sekitar 2.600 kilometer di barat daya Perth. Tim ini akhirnya menemukan dua obyek yang diduga puing pesawat Malaysia Airlines MAS370. Lihat juga Foto Aksi Kocak Kampanye Caleg 2014

Perdana Menteri Australia Tony Abbot mengatakan, ada dua obyek diduga terkait penerbangan MH370 itu ditemukan di kawasan selatan Samudra Hindia. Abbot menyampaikan informasi tersebut kepada parlemen Australia.

Pesawat berkode penerbangan MH370 milik Malaysia Airlines hilang setelah lepas landas dari Kuala Lumpur, Sabtu (8/3/2014). Seharusnya mendarat di Beijing, China, pesawat justru hilang kontak tak lebih dari dua jam setelah lepas landas.

Armada Orion dari Angkatan Udara Australia sudah berangkat untuk melihat obyek itu, melibatkan tiga pesawat pengintai jarak jauh mengikuti. Australia merupakan satu dari setidaknya 26 negara yang terlibat dalam upaya pencarian pesawat tersebut, menangani pencarian di wilayah yang luas dan terpencil di Samudra Hindia.

"Otoritas Keselamatan Maritim Australia (AMSA) menerima informasi satelit tentang obyek yang kemungkinan berhubungan dengan pencarian (pesawat)," kata Abbot. Dia mengatakan pula, informasi ini sudah disampaikannya kepada Perdana Menteri Malaysia Najib Razak.

"Setelah analisis khusus atas citra satelit ini, dua benda yang mungkin berhubungan dengan pencarian telah teridentifikasi," kata Abbot. Namun, dia memperingatkan semua pihak untuk tak menarik kesimpulan prematur.

"Kita harus ingat bahwa upaya menemukan benda-benda ini sangat sulit dan mungkin saja (benda-benda tersebut) tak berhubungan dengan pencarian penerbangan MH370," imbuh Abbot. Sumber yang dekat dengan upaya pencarian di Australia mengatakan kepada The Australian bahwa penampakan itu kredibel dan konsisten dengan apa yang biasanya bisa ditemukan dalam insiden semacam ini.

Dua obyek di kawasan Samudera Hindia

Otoritas Australia menjelaskan tentang dua obyek yang terdeteksi dalam pencarian pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370. Salah satu benda yang terlihat di kawasan selatan Samudera Hindia itu panjangnya mencapai 24 meter. Obyek lainnya berukuran lebih kecil.

"Benda-benda itu relatif tidak jelas. Bagi saya, indikasinya adalah itu benda-benda yang berukuran cukup besar dan kemungkinan terendam air dan naik turun di atas permukaan," kata pejabat Otoritas Keselamatan Maritim Australia John Young seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (20/3/2014).

"Benda yang terbesar... ditaksir sekitar 24 meter. Ada lagi yang lainnya yang lebih kecil dari itu," imbuhnya.

Dalam foto peta yang dirilis ASMA, Kamis (20/3/2014), terlihat area tersebut berada di sebelah barat daya Perth. Jaraknya 2.260 kilometer dari daratan Australia.

Dari peta tersebut tampak 3 wilayah yang disisir selama tiga hari terakhir. Pada tanggal 18 Maret, tampak areanya diberi warna ungu, lalu tanggal 19 Maret yang cakupannya lebih luas berwarna krem.

Nah, untuk area yang disisir hari ini berwarna krem dengan garis-garis. Di sinilah kemungkinan besar dua obyek tersebut berada.

Pesawat pencari sendiri mengalami kesulitan untuk mencari serpihan diduga puing Malaysia Airlines MH370 yang berada di Samudera Hindia. Awan dan hujan menghalangi jarak pandang.








Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2014/03/foto-australia-diduga-temukan-2-obyek.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

(FOTO) AUSTRALIA DIDUGA TEMUKAN 2 OBYEK PUING PESAWAT MAS370 SAMUDERA HINDIA

Posted by Best SEO Easy, Published at 7:36 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment