Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

MISTERI HILANGNYA PESAWAT MAS MH370 : DRAMA PEMBAJAKAN, ANWAR IBRAHIM HINGGA AL QAEDA

Zaharie Shah, pilot pesawat Malaysia Airlines MH 370MISTERI HILANGNYA PESAWAT MAS MH370 : DRAMA PEMBAJAKAN, ANWAR IBRAHIM HINGGA AL QAEDA. Keberadaan pesawat Malaysia Airlines dengan nomor MH370 yang raib sejak Sabtu pekan lalu masih menjadi tanda tanya. Penyelidikan atas hilangnya pesawat yang berisi 239 penumpang itu mengerut dalam satu kesimpulan, yaitu dibajak. Hal itu diungkapkan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak. Lihat juga Foto Asap Gunung Slamet Mirip Bebek

Menurut Najib, hilangnya pesawat jenis Boeing 777-200ER tersebut dari layar radar sipil merupakan aksi kesengajaan yang dilakukan seseorang di dalam pesawat alias dibajak. "Kemungkinan pembajakan masih ditelusuri, sebagaimana berbagai kemungkinan lainnya juga masih diselidiki," kata dia saat konferensi pers yang digelar di Hotel Sama Sama, Kuala Lumpur, Sabtu (15/3/2014) kemarin.

Lalu siapa yang membajak pesawat MH370?

Penyelidikan masih terus dilakukan untuk mengungkap misteri raibnya pesawat MH370. Termasuk kemungkinan pembajakan ini mirip dengan aksi terorisme dalam tragedi 9/11 di New York Amerika Serikat.

Media online Telegraph edisi Sabtu (15/3) mengutip pengakuan salah seorang tokoh penting Al-Qaeda di pengadilan pekan lalu. Tokoh Al-Qaeda tersebut mengatakan bahwa ada 4-5 orang di Malaysia yang merencanakan mengambil kendali pesawat, dan menggunakan bom yang disembunyikan di sepatu untuk membuka pintu ke ruang pilot.

Tokoh al-Qaeda tersebut mengaku telah bertemu kelompok jihad dari Negeri Jiran, yang salah satunya adalah seorang pilot dari Afghanistan. Seorang ahli hukum dari Inggris yang diwawancarai Telegraph menyebut pengakuan tokoh Al-Qaeda itu sangat kredibel, dan layak ditelusuri.

“Aksi (pembajakan) ini sangat spektakuler, dan membutuhkan waktu yang lama untuk merencanakannya,” kata seorang ahli pertahanan dan keamanan yang menolak disebutkan namanya.

Pendukung Anwar Ibrahim

Wakil Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR) Sivarasa Rasiah memastikan pilot Malaysia Airlines MH370 Kapten Zaharie Ahmad Shah adalah anggota partainya. Namun mereka tak mau dikaitkan dengan kasus hilangnya pesawat Boeing 777-200 ER tersebut.

"Dia (Zaharie) adalah anggota PKR sejak 23 Januari tahun lalu dan berkampanye untuk kita selama pemilu. Namun itu tak relevan dengan kasus," kata Sivarasa dalam jumpa pers seperti diberitakan The Star, Minggu (16/3/2014).

Sivarasa merespons berita media Inggris Daily Mail yang mengaitkan Zaharie dengan PKR dan Anwar Ibrahim. Media tersebut mendapat informasi kalau Zaharie sempat mendatangi sidang kasus dugaan sodomi Anwar. Dalam sidang tersebut, Anwar divonis lima tahun penjara.

Mengutip sumber di kepolisian, Mail menduga Shah kecewa dengan keputusan tersebut. Hingga akhirnya dia melampiaskannya pada pesawat Boeing 777-200 ER yang dikemudikannya ke Beijing.

Rekan kerja Zaharie mengatakan kepada penyidik, pilot veteran itu memang seorang aktivis sosial dan politik yang cukup vokal mendukung Anwar. Kepada rekannya, Shah sempat mengatakan hendak menghadiri sidang Anwar sebelum terbang.

Profil Zaharie Shah

Pilot pesawat Malaysia Airlines dengan nomor MH370 yang raib sejak Sabtu pekan lalu, Kapten Zaharie Shah, menjadi sorotan dunia sejak munculnya dugaan aksi terorisme di dalam pesawat sehingga menghilang sampai hari ini.

Di dalam video, terlihat detik-detik sang pilot beserta co-pilot melintasi pintu keamanan Bandara Internasional Kuala Lumpur. Mereka sempat diperiksa, namun tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan. Sehingga keduanya langsung melenggang karena dinyatakan aman.

Nama kapten Malaysia Airlines itu disebut-sebut setelah penyelidikan mengungkap kemungkinan pesawat MH370 telah dibajak. Menurut radar militer Malaysia, pesawat nahas tersebut mengarah ke Laut China Selatan, namun berubah arah ke Samudera Hindia. Sayang, pemerintah Malaysia belum bisa menunjukkan arah selanjutnya sampai hari ini.

Zaharie adalah pilot berpengalaman. Jam terbangnya lebih dari 18.000. Menurut koleganya, terbang sudah menjadi kecintaannya. Hal itu dapat dilihat dari foto-foto di akun Facebook Zaharie.

Bahkan di rumahnya, Zaharie juga merakit simulator pesawat Boeing 777.

Pria berumur 53 tahun itu adalah ayah dari tiga anak. Sejak kecil dia disebut memiliki hobi dengan pesawat.

Stephon Chong, rekan Zaharie di Partai Keadilan Rakyat (PKR) pimpinan Anwar Ibrahim mengatakan, mereka pernah melakukan aktivitas sosial bersama. Selain itu, Zaharie juga ikut dalam program Do-It-Yourself di channel YouTube, sebuah video yang mengajarkan orang awam untuk mereparasi AC dan gadget lain sendiri.

"Tapi hasratnya selalu dalam dunia penerbangan. Dia membangun sendiri simulator penerbangan di rumahnya untuk berbagai kenikmatan terbang bersama rekan-rekannya. Dia selalu bilang, itu lebih sulit dari penerbangan sebenarnya," kata Chong.

Simulator itu terdiri dari 6 layar monitor dan sebuah kendali penerbangan. Menurut para pilot, hal ini adalah sesuatu hal yang normal bagi seorang pilot untuk memiliki tempat latihan sendiri di rumah. Agak aneh, bila dia hendak membajak pesawat, namun mempublikasikan foto-fotonya di internet.

Meski muslim, Zaharie juga diyakini tak terkait dengan jaringan teroris. Pilot veteran itu dia lebih suka menghabiskan waktunya membaca buku-buku penulis 'atheis' seperti tulisan Richard Dawkins dan Eddie Izzard.

Semasa SMA dia juga dikenal sebagai pemain sepakbola handal dan siswa yang pintar. Tak ada kesulitan ekonomi sejauh ini, musuh pun tak ada. Interaksinya selama ini berkutat pada siswa penerbangan dan instruktur pilot.

"Semua yang kenal dia, akan menyukainya," kata kapten yang mengenal Zaharie selama 25 tahun lebih.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2014/03/misteri-hilangnya-pesawat-mas-mh370.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

MISTERI HILANGNYA PESAWAT MAS MH370 : DRAMA PEMBAJAKAN, ANWAR IBRAHIM HINGGA AL QAEDA

Posted by Best SEO Easy, Published at 6:40 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment