Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

DETIK-DETIK JOKOWI JADI CAPRES 2014 Kronologis Jokowi Nyapres

DETIK-DETIK JOKOWI JADI CAPRES 2014 Kronologis Jokowi Nyapres - Gubernur DKI Jokowi telah resmi didaulat jadi capres PDIP. Seperti apa detik-detik menentukan sebelum penetapan Jokowi sebagai capres PDIP? Lihat juga Foto Jokowi Resmi Jadi Calon Presiden Indonesia 2014.

Foto Jowoki Jadi Capres 2014 Kronologis

Isu pencapresan Jokowi sebenarnya sudah menguat sejak awal Maret 2014. Isu santer Jokowi bakal dideklarasikan pada H-1 sebelum Pileg. Jokowi juga sudah tak bicara 'nggak mikir' saat ditanya soal pencapresan.

Pada Jumat (7/3) pagi, dua utusan Mega yakni Pramono Anung dan Sidarto Danusubroto mengunjungi Jokowi. Kedua tokoh itu sudah dipanggil Mega sebelumnya, pertemuan itu untuk menyampaikan pesan Mega ke Jokowi.

Setelah pertemuan itu, muncul kabar penetapan Jokowi jadi capres PDIP dipercepat dengan berbagai pertimbangan. Diantaranya banyak prediksi bahwa PDIP bakal meroket jika Jokowi dideklarasikan sebelum Pileg.

Isu ini semakin jelas saat Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengajak Jokowi nyekar ke Makam Bung Karno di Blitar pada Rabu (14/3/2014) lalu. Kabarnya Mega sedang memantapkan hati untuk merestui pencapresan Jokowi. Meskipun kepergian Jokowi bersama Mega di hari kerja itu juga menuai kritik dari berbagai kalangan.

Sehari setelah kunjungan ke Blitar itu, tepatnya Kamis (13/3), muncul isu santer Jokowi bakal dideklarasikan jadi capres PDIP. Isu tersebut tidak sepenuhnya meleset, lantaran Jokowi sempat diagendakan bakal ada acara bersama Mega di Kota Tua, Jakarta Barat.

Namun pada malam harinya Mega yang sudah dijemput memilih membatalkan kunjungan bersama Jokowi. Rupanya Mega menggelar pertemuan dengan 60 pengusaha di Kantor DPP Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Setelah rapat dengan pengusaha, Mega meninggalkan DPP PDIP dengan buru-buru, menolak diwawancara wartawan.

Kabarnya Mega langsung mengarah ke kediaman di Jl Teuku Umar, Menteng. Pada saat bersamaan, Jokowi menghilang dari acara di Kota Tua. Keduanya sempat bertemu di rumah Mega membicarakan keputusan terakhir ini. Kemudian didesain bagaimana skenario penetapan capres Jokowi.

Nah Jumat (14/3) siang tadi Jokowi yang sedang blusukan di Kampung Si Pitung, Marunda, Jakarta Barat, langsung ditelepon oleh Mega. Lewat sambungan telepon itu Mega memastikan Jokowi sebagai capres PDIP. Kepada awak media, Jokowi pun langsung mengumumkan pencapresannya.

"Saya telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk jadi capres. Dengan mengucap bismillah, saya siap melaksanakan," kata Jokowi di Rumah Si Pitung, Marunda, Jakarta Utara, Jumat (14/3/2014).

Pernyataan Jokowi ini disampaikan setelah Mega membacakan Surat Perintah Harian yang berisi pencapresan Jokowi di hadapan pengurus DPP PDIP. Video Kronologis Detik-Detik Jokowi Jadi Capres 2014 Presiden Indonesia.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2014/03/detik-detik-jokowi-jadi-capres-2014.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

DETIK-DETIK JOKOWI JADI CAPRES 2014 Kronologis Jokowi Nyapres

Posted by Best SEO Easy, Published at 4:54 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment