Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

KRONOLOGI HILANGNYA PESAWAT MALAYSIA AIRLINES (MAS) TUJUAN BEIJING Daftar Nama 7 Penumpang Malaysia Airlines Asal Indonesia

Pesawat Malaysia Airlines tujuan Beijing diduga jatuh saat dalam perjalanan menuju Beijing, ChinaKRONOLOGI HILANGNYA PESAWAT MALAYSIA AIRLINES (MAS) TUJUAN BEIJING Daftar Nama 7 Penumpang Malaysia Airlines Asal Indonesia . Pesawat Boeing 777-200 milik Malaysia Airlines (MAS) dilaporkan hilang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur (Malaysia) menuju Beijing (China), Sabtu (8/3/2014) dini hari. Pesawat yang membawa 239 penumpang, termasuk tujuh orang warga negara Indonesia (bukan 12 orang seperti disebutkan berita sebelumnya), terakhir kali terlihat di sekitar perairan Laut China Selatan. Lihat juga Ki Joko Bodo & permadi Terawang Pengganti SBY

CEO Grup Malaysian Airlines Group, Ahmad Jauhari Yahya menyebut pesawat diterbangkan oleh pilot senior, Zaharie Ahmad Shah (53).

Pria berkebangsaan Malaysia tersebut, kata Ahmad Jauhari, sudah mengabdi selama 33 tahun di MAS sejak tahun 1981. Zahari secara total sudah memiliki sebanyak 18.365 jam terbang.

"Adapun Co-pilot dari Kapten Zaharie adalah perwira pertama Fariq Ab.Hamid, berusia 27 tahun, berkebangsaan Malaysia, dan total memiliki 2.763 jam terbang. Fariq telah bekerja di MAS sejak tahun 2007," kata Ahmad Jauhari, Sabtu (8/3/2014).

Upaya penyelamatan terus dilakukan oleh berbagai negara yang Di antaranya Malaysia , Vietnam , Filipina dan Cina dimana 153 warganya ada di dalam pesawat.

Pemerintah Vietnam mengungkapkan, telah mengirim dua kapal tim SAR ke perairan Laut Cina Selatan karena mencurigai 2 titik tumpahan minyak.

"Dua pesawat kami melihat dua titik tumpahan minyak sepanjang 15 sampai 20 kilometer (10-12 mil), memanjang secara paralel, setiap titik terpisah 500 meter satu dengan yang lain," kata Wakil Kepala Tentara Vietnam, Vo Van Tuan, seperti dilansir AFP, Sabtu (8/3/2014).

Tumpahan minyak tersebut dicurigai sebagai tempat hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370. Perairan tersebut berada di antara selatan Vietnam dan utara Malaysia.

Kronologi hilangnya pesawat Malaysia Airlines

Pihak maskapai memberikan kronologi hilang kontaknya pesawat seperti dilansir The Star. Ada perbedaan waktu sekitar satu jam antara waktu Malaysia dan waktu Indonesia di mana waktu di Malaysia lebih cepat.

Sabtu, 8/3/2014

Pukul 00:41
Malaysia Airlines (MAS) nomor penerbangan MH370 lepas landas dari Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) . Pesawat Boeing 777-200 itu mengangkut 239 penumpang, dua di antaranya, dan 12 awak pesawat. Sebanyak 38 di antara penumpang berkebangsaan Malaysia, sedang 7 orang lainnya berkebangsaan Indonesia. Secara total, pesawat mengangkut orang-orang dari 14 kewarganegaraan.

02:40
pesawat terbang pada ketinggian 35.000 kaki (10.700 meter) di atas permukaan laut ketika pilot melaporkan bahwa tidak ada masalah dengan pesawat. Namun, pihak Subang Air Traffic Control kehilangan kontak dengan pesawat sekitar pukul 02.40.
Pesawat hilang kontak di wilayah udara Vietnam. Disebutkan, pesawat tidak masuk wilayah udara dan tidak membuat kontak dengan pengawas di China.

06:40
Penerbangan dijadwalkan tiba di Beijing, China.

10:15
Terdapat laporan palsu yang menyebut pesawat membuat pendaratan darurat di Nanning, China. Kabar tersebut dikonfirmasi tak benar oleh pihak terkait.

11:55
Kembali muncul kabar palsu yang menyebut pihak otoritas penerbangan udara Vietnam telah mendapatkan dari pesawat tersebut. Kabar ini terkonfirmasi palsu.

12:00
Dalam konferensi pers di Sepang, CEO Malaysian Airline Group, Ahmad Jauhari Yahya mengatakan penumpang dari pesawat MH370 terdiri dari 14 kebangsaan yang berbeda . Para penumpang tersebut terdiri dari 153 orang berkewarganegaran Cina, bekrbangsaan Malaysia sebanyak 38 orang, Indonesia 12 orang (belakangan pihak maskapai dan dikonfirmasi Kedubes Indonesia menjadi tujuh orang), enam warga Australia, tiga warga Prancis, empat orang Amerika , dua orang dari Ukraina, serta dari Selandia Baru, Kanada, Rusia, Taiwan, Italia, Belanda, dan Austria masing-masing satu orang.

Ahmad Jauhari menyebut penerbangan dengan rute ini adalah penerbangan codeshare (join) dengan maskapai China Southern Airlines.

12:30
Pihak maskapai MAS mengatakan titik terakhir kontak dengan pesawat MH370 adalah sekitar 120 mil laut timur dari Kota Baru di Laut Cina Selatan

12:50
Seorang pejabat dari tim SAR Vietnam menyangkal bahwa sinyal hilang pesawat Malaysia MH370 telah terdeteksi

13:00
China mengirimkan dua kapal penyelamatan maritim Laut Cina Selatan untuk membantu dalam operasi pencarian dan penyelamatan untuk pesawat MAS MH370 yang dilaporkan hilang

13:10
Kedutaan Besar Malaysia di Beijing membuat hotline untuk semua menjawab pertanyaan seputar hilangnya pesawat. Semua panggilan yang berkaitan dengan insiden itu dapat diarahkan ke +86 10 6532 2531 /2/3.

13:30
Sebuah pernyataan yang dimuat di situs resmi pemerintah Vietnam mengatakan pesawat hilang kontak di wilayah udara Vietnam dekat provinsi Ca Mau. Pesawat disebutkan bersiap membuat kontak dengan control tower di Kota Ho Chi Minh City. Tapi kontak tak pernah terjadi.

14:00
Daftar penumpang dari semua penumpang tersedia untuk umum

14:20
Laporan tak resmi seperti yang dilansir Al Jazeera dan dikutip media-media di Vietnam dan China mengatakan pihak Angkatan Laut Vietnam menyebut pesawat jatuh di Laut Cina Selatan . Kapal penyelamat telah dikirim ke daerah tersebut.

15:00
Pihak Angkatan Laut Malaysia berkomunikasi dengan AL Vietnam untuk memverifikasi laporan adanya penampakan dari puing-puing pesawat MAS MH370 di dekat sebuah pulau di sisi selatan Vietnam. Atas hal itu, pihak maskapai MAS meminta setidaknya dua anggota keluarga terdekat dari setiap penumpang, berada di Bandara KLIA pada pukul 18:00.

16:20
Pemerintah Vietnam menegaskan bahwa penerbangan MH370 menghilang di wilayah udara Vietnam.

17.22
Belum ada sinyal dari pesawat. Tetapi tim SAR gabungan dari negara-negar sekitar mempersempit lokasi pencarian. Tim disebutkan tengah fokus sebuah titik di lepas pantai Vietnam dengan koordinat 0655LU dan 103343BT.

Daftar nama tujuh penumpang asal Indonesia

Maskapai penerbangan Malaysia Airlines memastikan ada tujuh warga Indonesia dalam daftar penumpang pesawat yang hilang kontak.

Nama penumpang ditandai sesuai asal negaranya, dan Indonesia tertulis IDN. Dalam data itu juga terdapat dua nama yang sama dengan speling berbeda.

Berikut nama tujuh penumpang asal Indonesia itu:

1. Firman Siregar (25 tahun),
2. Lo Sugianto (47),
3. Indra Suria Tanurisam (57),
4. Chynthya Tio Vinny (47)
5. Willy Surijanto Wang (53)




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2014/03/kronologi-hilangnya-pesawat-malaysia.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment