Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

WASPADAI PENGARUH KONSUMSI MAKANAN BERKAFEIN TERHADAP ANAK-ANAK

Kopi mengandung kafein  yang jika dikonsumsi berlebihan akan memberi efek negatif terhadap kesehatanPANDUAN PENTING ORANGTUA, EFEK NEGATIF KAFEIN TERHADAP ANAK Jenis Makanan yang Mengandung Kafein. Kita sering berpikir bahwa dengan mengurangi konsumsi teh dan kopi, kita telah terhindar dari resiko bahaya kafein. Akan tetapi ternyata tetap ada kafein yang diselipkan pada produk-produk tertentu yang tidak menyertakan kafein dalam labelnya. Karena itu, kita seringkali sulit untuk mengetahui produk yang mengandung stimulant. Lihat juga RAMALAN KENAIKAN DAN PENURUNAN HARGA EMAS 2013.

Kafein adalah suatu zat diuretik yang menyebabkan tubuh mengeluarkan kandungan air (melalui buang air kecil) sehingga bisa memicu dehidrasi. Karena itu batasi konsumsi kafein, karena anak-anak cenderung lebih susah minum air putih untuk mengganti cairan dalam tubuhnya yang hilang.

Pengaruh kafein pada sistem saraf pusat antara lain mencegah kantuk, menaikkan daya tangkap pancaindera, mempercepat daya pikir, serta mengurangi rasa lelah dan bosan.

Pengaruh kafein pada seseorang sangat tergantung pada tingkat sensitivitasnya. Beberapa orang tidak tahan sama sekali, tetapi ada juga yang sanggup mengonsumsi lebih dari 5 cangkir setiap harinya tanpa keluhan.

Pada anak-anak, risiko dari konsumsi kafein bagi kesehatan sangat berbeda. Ada beberapa hal yang perlu diketahui orangtua.

- Kafein tidak memiliki nilai nutrisi. Karena berpengaruh pada sistem saraf, kafein bisa mengganggu perkembangan saraf yang akan memicu kelainan perilaku dan sosialiasi anak.

- Kafein bisa menyebabkan kecanduan. Jika anak Anda sering mengonsumsi minuman mengandung kafein waspadai gejala ketagihan seperti susah tidur atau banyak tidur, sakit kepala, mudah marah, dan sembelit.

- Minuman berkafein umumnya mengandung banyak gula karena kafein aslinya berasa pahit. Kelebihan konsumsi gula bisa menyebabkan obesitas.

- Berbeda dengan orang dewasa, kafein tidak meningkatkan level energi pada anak-anak. Zat ini akan mengubah persepsi lelah dengan merangsang otak sehingga anak cenderung lebih agresif.

- Tidak ada level aman konsumsi kafein untuk anak. Malah, minuman energi seharusnya dilarang dikonsumsi anak. Konsumsi minuman berkafein 150-250 mg sehari dianggap aman untuk anak praremaja.

- Kafein bisa memicu insomnia. Banyak remaja yang menilai minuman berkafein akan meningkatkan energi mereka. Padahal, kafein justru menyebabkan kelelahan karena mereka menderita insomnia.

- Maraknya minuman energi yang beredar dan ternyata mengandung kafein. Konsumsi minuman energi yang berlebihan menyebabkan peningkatan jumlah anak dan remaja yang dirawat di rumah sakit di Amerika. Pengaruh kafein terhadap anak-anak Minuman energi mengandung kafein




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/02/waspadai-pengaruh-konsumsi-makanan.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

WASPADAI PENGARUH KONSUMSI MAKANAN BERKAFEIN TERHADAP ANAK-ANAK

Posted by Best SEO Easy, Published at 2:48 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment